ZenFone 8 Mini Dengan Snapdragon 888 SoC Muncul Di Internet

Asus Zenfone 8 Mini

Kuartal pertama tahun 2021 akan segera selesai. Menjelang kuartal kedua tahun ini, ada beberapa bocoran baru yang lalu lalang dalam internet. Bocoran tersebut mengulas perihal seri Asus ZenFone 8 yang tidak lama ini muncul dalam daftar Google ARCore. Dalam daftar tersebut terlihat asus menghadirkan tiga varian berbeda. Yang muncul pertama dalam daftar tersebut adalah  ZenFone 8 Flip yang besar kemungkinan kamera pada perangkat ini dapatdi putar. Seri Zenfone 8 Mini juga kabarnya akan turut hadir.

Asus Zenfone 8 Mini
Asus Zenfone 8 Mini

Sumber Gambar

Berdasarkan bocoran yang muncul dari XDA-Developer ada informasi yang cukup menarik. Dari tiga ponsel tersebut ada informasi perihal ukuran layarnya. Salah satu perangkat memiliki ukuran 5,9inci yang besar kemungkinan adalah varian mini. Sedangkan varian lain ada yang berukuran 6,69inci yang mungkin saja varian Pro. Versi mini tadi kabarnya akan memiliki kode model AUS_I006D(SAKE). Sedangkan varian pro akan memiliki kode model ASUS_I004D(PICASSO).

Sebagai catatan semua perangkat ini nantinya akan tergolong sebagai perangkat flagship dan akan memakai layar berpanel OLED. Serta bakalan memiliki resolusi FHD+ dan refresh rate layar 120Hz. Selain temuan ini, ada juga informasi dari sumber kernel yang terdapat pada Asus ROG Phone 5. Dalam kernel tersebut merinci perihal smartphone baru dengan kode model ASUS_I007D(VODKA). Besar kemungkinan perangkat tersebut adalah Zenfone 8 Flip.

Asus sedang mempersiapkan Zenfone 8 / Pro, Zenfone 8 Mini dan Zenfone 8 Flip :

Zenfone 8 Flip
Zenfone 8 Flip

Sumber Gambar

Varian Zenfone Mini tersebut kemungkinan akan menjadi opsi terbai untuk pengguna yang menyukai perangkat berukuran 6inci. Menariknya lagi ada kabar bahwa semua prangkat ini akan memakai chipset paling mutakhir dari Qualcomm yakni Snapdragon 888 SoC. Berdasarkan informasi baru kabarnya varian mini ini akan memakai sensor buatan sony yakni IMX686 64MP dan IMX663 sekunder.

Sedangkan untuk varian standar atau mungkin Pro. Akan menggunakan sensor utama yang serupa yakni IMX686 64MP. Selain itu ada juga sensor lain seperti IMX363 12MP, OmniVision OV24B1Q 24MP dan modul telefoto 8MP OmniVision OV08A.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.