Xiaomi Redmi K40 Dengan Chipset MediaTek Akan Diumumkan Bulan ini

Redmi

Akhir-akhir ini rumor,bocoran bahkan berita perihal Redmi K40 sering muncul di Internet. Hal tersebut menandakan bahwa kemungkinan besar perangkat ini akan dirilis dalam waktu dekat, hal ini diperjelas dengan adanya informasi dari seorang blogger terkenal di Weibo. Mereka mengatakan bahwa perangkat untuk lini Redmi selanjutnya ini akan hadir dengan dapur pacu baru yang diotaki oleh MediaTek

Redmi
Redmi

Sumber Gambar

Kemungkinan besar perangkat dari Redmi ini akan di umumkan setelah MediaTek mengumumkan chipset terbarunya pada tanggal 20 Januari mendatang, sehingga hal tersebut menandakan seri Redmi K40 yang menggunakan chipset dari mereka akan dirilis bulan ini.

MediaTek sebelumnya mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan chipset terbaru andalan mereka yang mendukung konektivitas 5G pada Festival Musim Semi, analis industri memprediksi bahwa mereka akan menggunakan teknologi proses 5nm pada chipset ini. Dengan penggunaan teknologi prosess tersebut menandakan bahwasalnya chipset ini akan menjadi chipset kelas premium. Kemungkinan chipset generasi terbaru dari mereka ini akan diberinama Dimensity 2000.

Tapi untuk saat ini sendiri masih belum dapat dipastikan apakah Redmi K40 akan memakai chipset Dimensity 2000 ini, karena chipset MediaTek MT6893 tengah dalam proses pengerjaan. Chipset MT6893 sendiri dilengkapi dengan teknologi proses 6nm serta core berbasis A78 yang terbilang cukup besar.

Chipset MT6893 sendiri terbilang cukup melampaui Soc Andalan Qualcomm yang dirilis 2020 dalam tes yang dilayangkan, skor yang muncul di AnTuTu pun terbilang cukup tinggi. Dari Konfigurasinya MediaTek MT6893 sendiri hadir dengan dilengkapi oleh CPU untukĀ  Cortex-A78 dengan kecepatan 3.0Ghz sedangkan untuk core lainnya dengan A78 dibatasi 2.66Ghz diketahui 4 core lainnya menggunakan Cortex-A55 yang dinilai mampu menghemat daya baterai, sedangkan untuk grafisnya diketahui chipset ini bakalan hadir dengan dilengkapi GPU Mali-G77 MC9. chipset tersebut memang ditunjukkan untuk pasar smartphone Premium. Cukup menarik bukan?

Semoga bermanfaat terimakasih atas kunjungan anda ke Tips Ponjong, jangan lewatkan berita menarik lainnya mengenai smartphone disini. Mohon maaf jika ada tutur kata atau penulisan yang salah dalam artikel. sampai jumpa di postingan menarik lainnya yang akan datang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.