Xiaomi Persiapkan Smartphone Baru Dengan Snapdragon 7 Series

Xiaomi Persiapkan Smartphone Dengan Snapdragon 7 Series

Kabar Kali ini datang dari Xiaomi, Informasi tersebut mengatakan bahwa Xiaomi persiapkan smartphone baru. Kabarnya perangkat terbaru tersebut akan mendukung chipset Snapdragon 7 Series yang mendukung jaringan 5G. Informasi ini semakin kuat dengan adanya temuan beberapa developer pada kode dalam MIUI. Pengembang temukan bahwa ada kode yang menyebutkan nama chipset dari Qualcomm.

Xiaomi Persiapkan Smartphone Dengan Snapdragon 7 Series
Xiaomi Persiapkan Smartphone Dengan Snapdragon 7 Series

Sumber Gambar

Temuan tersebut menyebutkan bahwa perangkat selanjutnya dari Xiaomi bakalan meamakai Snapdragon 7 Series yang mendukung 5G. Dari informasi yang terkumpul menyebutkan bahwa kode chipset tersebut adalah SM7350.  Dari kabar yang beredar menyebutkan kemungkinan besar chipset tersebut adalah Snapdragon 775G.

Jika kita pahami dari chipset yang mereka sematkan pada perangkat selanjutnya. Maka kemungkinan besar perangkat ini akan bersaing untuk pasar kelas menengah. Memang untuk saat ini masih belum ada informasi lebih lanjut apakah perangkat ini akan mereka rilis lewat Sub brand Redmi.

Menurut sumber kabarnya Snapdragon 775G ini memiliki nama kode atau nama julukan Cedros. Chipset tersebut kabarnya akan memakai teknologi proses EUV 6nm dari Samsung.

Dari penamaan yang mereka pakai sebenarnya ada fakta unik. Nama Cedros merupakan sebuah pulau daerah Meksiko. Daerah tersebut dekat dengan markas Qualcomm. Dari hasil performa prototype platform chipset ini berhasil mencetak skor 530.000 poin AnTuTu. Dengan hal tersebut jika kita bandingkan dengan Snapdragon 765G tentunya akan lebih baik lagi performanya.

 Xiaomi Persiapkan Smartphone Baru, berikut Bocoran Kode MIUI :

Bocoran Kode MIUI
Bocoran Kode MIUI

Sumber Gambar

Berbicara perihal spesifikasinya Snapdragon 775G ini kabarnya bakalan menggunakan memory LPDDR5 dan dukungan penyimpanan flash UFS 3.1. Untuk sampai saatini Qualcomm memang belum memperbaharui seri Snapdragon 7 maka oleh dari itu kemungkinan besar chipset ini lah pembaharuannya.

Menurut sumber yang berhasil melakukan perbandingan performa chipset Snapdragon 7 Seriest 5G terbaru. Kabarnya berhasil bersaing sengit dengan prosessor dari MediaTek yakniDimensity 820. Bahkan pada sebagian besar aspek chipset ini hampir menyamainya. Semoga bermanfaat terimakasih atas kunjungan anda ke Tips Ponjong. Jangan lewatkan berita menarik mengenai smartphone lainnya pada postingan yang akan datang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.