Rumor Xiaomi Mi11 Akan Datang Tanpa Pengisi Daya?

Xiaomi Mi11

Baru-baru ini, Xiaomi Mi 11 yang dikonfirmasi akan meluncur menjelang “Perayaan Tahun Baru”, akan mengikuti langkah iPhone 12 yang belum lama ini telah rilis. Langkah yang dimaksud bahwa Xiaomi tidak akan menyertakan adaptor pengisi daya dalam kotak ritel Mi 11. Seperti yang kita ketahui, Apple tidak lagi menyertakan adaptor pengisi daya dalam kotak ritel seri iPhone 12.

Bocoran menyebutkan bahwa Mi 11 bakal dijual tanpa adaptor pengisi daya, dan rumor ini diperkuat oleh postingan yang dibagikan oleh Digital Chat Station via Weibo yang memperlihatkan dua kotak kemasan, di mana salah satunya adalah kotak ritel seri iPhone 12, dan yang satunya lagi bertuliskan “Xiaomi 11”.

Xiaomi Mi11 Akan Datang Tanpa Pengisi Daya
Xiaomi Mi11 Akan Datang Tanpa Pengisi Daya

Sumber Gambar

Agak ragu karena kotak tersebut tidak memiliki awalan ‘Mi’ seperti kotak yang umum milik Xiaomi. Bagaimanapun, Digital Chat Station menyebutkan bahwa kotak ritel smartphone Xiaomi terbaru itu setipis kemasan iPhone. Informan asal Cina tersebut juga mengisyaratkan bahwa kotak tersebut mungkin tidak adanya adaptor pengisi daya.

Saat menjawab pertanyaan netizen di kolom komentar, Digital Chat Station secara spesifik menjelaskan bahwa tidak akan ada pengisi daya di kotak ritel Mi 11. Dengan asumsi kita telah mengetahui seri iPhone 12, ia seharusnya membahas tentang Mi 11 di sini.

Mengingat saat Xiaomi, bersama dengan raksasa elektronik asal Korea Selatan, Samsung pernah menyinggung Apple dan mengatakan bahwa seri iPhone 12 akhirnya membuang adaptor pengisian daya dari kotak ritel yang ditawarkan ke konsumen.

Terkait dengan tidak adanya adaptor pengisi daya dalam kotak ritel, laporan terbaru mengungkap bahwa yang pertama sudah siap untuk hal itu adalah Samsung. Ya! Samsung akan “membuang” adaptor pengisi daya dari kotak ritel seri Galaxy S21 yang akan diumumkan di awal tahun 2021.

Akan tetapi, untuk Mi 11 ada baiknya kita sedikit sabar menunggu mereka mengkonfirmasi secara terbuka. Melihat tren ini juga mengkhawatirkan karena pengisian daya yang ditawarkan pabrikan smartphone berbasis Android jauh di depan Apple.

Jika memang dikecualikan dari kotak ritel, konsumen harus rela membayarnya secara terpisah seperti pengguna iOS. Seperti yang kita tahu, Apple menjadi pionir yang menampilkan seri iPhone dengan desain notch alias poni. Apple pun tidak menyertakan earphone dalam kotak ritel. Semua itu, diikuti oleh pabrikan smartphone berbasis Android, tak terkecuali Xiaomi dan Samsung.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.