File Explorer

Windows 11 Hadir Dengan Desain Baru File Explorer yang Lebih Menarik

Windows 11 memang mengubah segalanya, tak lupa juga pada tampilan File Explorer yang baru. Jika Anda sebelumnya telah familiar dengan tampilan File Explorer Windows 10 dan ke bawahnya, maka sekarang Anda akan mengetahui tampilan baru yang semakin elegan pada File Explorer Windows 11.

Windows 11
Windows 11

Desain baru File Explorer menyertakan desain yang diperbarui dari sebelumnya, tetapi masih mempertahankan tampilan dan nuansa yang sama dengan versi lama.

File Explorer baru menampilkan antarmuka pengguna yang cocok dengan visual Windows 11. Artinya Anda akan mendapatkan tampilan dengan sudut membulat, ikonografi baru, dan folder default yang didesain ulang. Seperti folder Desktop, Documents, Downloads, Pictures, dll. Selain itu, juga karena menu pita telah Windows hilangkan demi bilah perintah baru yang mencakup semua tindakan umum dan menu baru untuk mengurutkan item dan mengakses pengaturan yang berbeda. Termasuk juga kemampuan untuk mengaktifkan tampilan ringkas dan menampilkan item tersembunyi.

Dalam versi baru ini, Anda juga mendapatkan desain menu konteks (klik kanan) baru. Desainnya dengan sudut membulat, bahan semi-transparan, dan ikon baru untuk tindakan yang berbeda. Seperti halnya Memotong (Cut), Menempel (Paste), dan Menyalin (Salin), dll. Menu konteks baru ini sifatnya terbatas, dan masih banyak aplikasi masih tidak mendukung menu baru ini. Dalam hal ini Microsoft juga telah menambahkan item “Tampilkan opsi lainnya” untuk mengakses menu konteks klasik seperti halnya Windows 10.

Selanjutnya, File Explorer untuk Windows 11 menyediakan akses cepat ke distro WSL Anda dengan “Linux” baru yang tersedia dari panel navigasi kiri. Pengalaman Berbagi juga telah mendapat pembaruan, dan banyak lagi.

Berikut ini tampilan baru File Explorer dari Windows 11

Tampilan baru File Explorer
Tampilan baru File Explorer

Tampilan lama File Explorer

Desain lama File Explorer
Desain lama File Explorer

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll to Top