Windows 11 Bawa Desain Baru Mirip dengan MacOS Apple

Windows 11 Segera hadir Minggu Depan

Microsoft akan membuat pengumuman besar terkait kehadiran sistem operasi terbarunya, Windows 11 pada minggu depan. Ini membawa dampak yang begitu besar terhadap keberlangsungan paara pengguna Windows itu sendiri. Nampaknya Windows 11 ini akan membawa banyak perubahan, terutama terkait tampilan baru yang mulai mnyerupai sistem operasi Apple, macOS. Hanya saja dalam peluncuran tersebut, teruntuk bagi mereka yang masuk dalam program Pratinjau. Namun, rilis stabil penuh setidaknya tidak akan sampai pada kuartal terakhir 2021.

"<yoastmark

Hal ini sebenarnya sedikit mengejutkan bagi semua orang yang mengharapkan Windows 10 menjadi versi terakhir dari Sistem Operasi Microsoft. Perusahaan telah bertaruh pada dukungan jangka panjang yang berfokus pada Windows 10 selama beberapa tahun terakhir.

Namun sekarang, telah memutuskan untuk maju ke versi baru. Tepatnya pada tanggal 24 Juni mendatang, Microsoft akan mengungkap versi Windows berikutnya, yang diberi nama Windows 11 (penerus dari Windows 10).

Menjelang rilis, build pertama telah bocor hari ini. Kebocoran menyajikan kepada kami beberapa tangkapan layar (melalui XDA-Developers) yang menunjukkan perubahan baru mulai dari Start Menu, Taskbar, dan aspek lain dari Sistem Operasi Windows 10 sebelumnya.

Nama Baru Penerus Windows 10: Windows 10X atau Windows 11?

Terlepas dari nama baru, Windows 11 terlihat seperti versi baru Windows 10, atau bisa saja pengguna sebut sebagai penyegaran baru. Ini membawa desain ulang visual yang besar, tetapi pada dasarnya masih memiliki OS yang sama seperti Windows 10.

Versi baru ini datang untuk membangun kegembiraan tertentu pada sekitar pembaruan. Kami harus setuju bahwa pembaruan Windows 10 baru tidak semenarik pembaruan versi baru yang akan hadir pada Windows 11 nanti. Terlepas dari pengalaman, kami memiliki perubahan desain baru yang dengan jelas mengisyaratkan arah baru untuk desain Windows mendatang.

Windows 11 Membawa Banyak Elemen Windows 10X

"Tampilan

Windows 11 baru akan hadir dalam semua versi yang sebelumnya tersedia dengan Windows 10. Mulai dari Home, Pro, Enterprise, dan lainnya. Bahkan antarmuka penginstalan menghadirkan penyegaran desain baru yang sangat berbeda dari yang biasa kita gunakan dengan Windows 10. Ada banyak ikon baru dengan bayangan dan efek seperti 3D yang lebih ringan. Ini adalah peningkatan besar dari desain datar yang dibangun dengan baik oleh Microsoft.

Salah satu karakteristik yang paling menonjol dalam bocoran build ini adalah tampilannya seperti Windows 10X. Bagi mereka yang tidak sadar, Windows 10X adalah versi baru dari OS yang hanya akan tersedia untuk perangkat hybrid. Microsoft akhirnya memutuskan untuk menghentikan platform tersebut. Namun tampaknya beberapa pekerjaan sedang digunakan dengan Windows 11.

Beberapa Perubahan pada Windows 11

Windows 10X menjanjikan beberapa perubahan tersembunyi, seperti menjalankan aplikasi dalam wadah sehingga mereka tidak dapat mengakses sisa file sistem. Namun, ini tidak terjadi pada build Windows 11 yang bocor saat ini. Perusahaan tampaknya hanya menggunakan shell Windows 10X di atas Windows 10.

Anda juga mungkin telah melihat logo Windows baru, yang merupakan logo Microsoft berwarna biru. Ikon tersebut menggantikan logo trapesium. Perusahaan tampaknya mengubah sifat bermerek Windows menjadi sesuatu yang lebih bermerek Microsoft.

"Tampilan

Kemudian bilah tugas sekarang berada pada bagian tengah, namun Anda dapat menyesuaikannya. Jika Anda tidak menyadarinya, sistem menghadirkan Ikon Start yang baru. Selanjutnya, Windows Search juga mendapatkan tampilan baru. Rupanya, Microsoft juga menggunakan beberapa elemen Sun Valley UX. Ini termasuk fly-out yang mengambang dan terpusat.

Selain itu, terdapat menu pencarian baru memungkinkan Anda untuk menyaring hasil berdasarkan aplikasi, dokumen, pengaturan, dan banyak lagi. File Explorer tidak membawa banyak perubahan, namun, dibandingkan dengan Windows 10 semua ikon berbeda yang lebih menarik.

Sejauh menyangkut aplikasi, tidak ada yang benar-benar berubah dalam hal desain. Namun, itu bisa berubah di masa depan. Jika Anda ingat, Windows 10 pada versi awal sangat mirip dengan Windows 8.1 dalam hal desain.

Windows 11 akan mengembalikan widget. Namun kali ini, kami memiliki sesuatu yang mirip dengan macOS, dan kemungkinan akan menggantikan Live Tiles. Perlu Anda catat bahwa widget akan terlihat berbeda jika Anda berada dalam mode terang dan gelap.

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk Anda.

Source: via


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.