Hapus Aplikasi Ini yang Sering Mencuri Data Anda

Wajib Hapus! 5 Aplikasi Yang Akan Mencuri Data Pribadi Anda

Keamanan data menjadi hal paling penting dari pada yang lain, apalagi jika menyangkut soal data pribadi Anda. Bahkan tidak jarang, di zaman yang semakin canggih dan modern ini, orang banyak melakukan pencurian data lewat sebuah aplikasi yang terinstal di Android. Meski aplikasi tersebut sudah lolos masuk ke Google Play Store, tapi nyatanya mereka masih melakukan hal yang tidak terpuji ini.

Data Pribadi atau yang dikenal dengan informasi pribadi merupakan informasi apapun yang berkaitan dengan orang yang dapat diidentifikasi. Maka dari itu, data pribadi sangatlah penting untuk Anda selalu jaga kerahasiaannya terutama untuk aplikasi penyusup yang saat ini berada pada ponsel Anda namun tidak Anda sadari.

Sebagai salah satu kelebihan dari ponsel Android adalah kebebasan dalam mengunduh ataupun menginstal aplikasi apapun yang pengguna mau. Bahkan yang pengembangnya pun belum jelas, bisa pengguna instal dengan mudah pada ponselnya. Dengan demikian, ini menjadi salah satu hal yang bisa dengan mudah mengetahui data pribadi Anda melalui permintaan yang dilakukan oleh aplikasi. Bahkan tidak hanya itu, belum lama ini Google juga telah menghapus kurang lebih sebanyak 150 aplikasi yang diidentifikasi mengandung Malware Grifthorse Trojan dengan modus notifikasi bahwa Anda memenangkan hadiah.

Selain itu, ada juga Malware Joker yang tugasnya mencuri data pribadi Anda pada saat aplikasi terinstal, baik mencuri data melalui SMS, daftar kontak, dan informasi terkait dengan perangkat yang Anda gunakan saat ini. Biasanya aplikasi ini bekerja saat dibuka pertama kali akan meminta akses ke notifikasi. Dari sana aplikasi tersebut akan mengambil data SMS dari notifikasi dan kemudian meminta akses pada kontak.

Jika pengguna tidak sadar dan mengizinkan hal ini, maka aplikasi akan mengatur izin pada beberapa hal. Misalnya membuat panggilan telepon dan paling parahnya aplikasi akan memonitor serial number sketchup 2018 seluruh data yang didapatkan. Maka dari itu, berikut ini beberapa rangkuman Penulis terhadap aplikasi yang rentan untuk mencuri data Anda.

Inilah 5 Aplikasi Yang Akan Mencuri Data Pribadi Anda

  1. Auxiliary Message
  2. CamScanner (Free)
  3. Go Message
  4. Super SMS
  5. Fast Magic SMS

Nah, jika Anda saat ini masih menginstal 5 aplikasi tersebut, segera Hapus Data dan lakukan Uninstal aplikasi dari ponsel Anda. Jika tidak, maka data Anda akan terus dimonitor bahkan akan malwarebytes 3.1.2 serial terus melakukan pencurian pada data Pribadi Anda lebih banyak.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll to Top