Update Google Foto Saat Ini Memungkinkan Pengguna Mengganti Walpaper Dari Gambar Kenangan

Google Foto

Kabar kali ini datang dari Google yang melakukan update pada aplikasi Google Foto, pada aplikasi tersebut nantinya pengguna yang bosan dengan wallpaper biasa nantinya dapat mengatur walpaper secara acak dan memutar foto yang disimpan

Google Foto
Google Foto

Update Google Foto ini memiliki nomor versi 5.22, jika anda membuka opsi Wallpaper anda dapat melihat walpaper animasi selain itu anda juga dapat melihat beberapa opsi lainnya yang disebut “Kenangan”. Ketika opsi ini dipilih nantinya perangkat anda akan mulai mengambil foto dari bagian kenangan di Google Foto untuk diputar pada bagian latar belakang setelah itu anda dapat melihat apa yang akan anda liat sebagai wallpaper namun sebelum itu anda akan mendapatkan opsi untuk mengkonfirmasi

Hal yang dapat ditangkap disini, Google nantinya akan menghitung memory anda berdasarkan alogaritma mesin aplikasinya, anda juga dapat benar-benar memutuskan gambar apa yang akan muncul semisal seperti apakah anda ingin menampilkan foto yang berikisar dari pemandangan yang indah hingga mungkin foto makan siang di kantor anda dan lain-lain.

Di sisi lain ada kabar yang menyebutkan bahwa Google bakalan menghapus penyimpanan foto secara online yang gratis di Google Foto pada 1 Juni 2021 mendatang, mereka bakalan mulai mengenakan biaya untuk fitur ini jika penggunanya menyimpan lebih dari 15GB. fitur penyimpanan secara online ini sendiri sebenarnya cukup bermanfaat bagi pengguna yang sering mengganti hp, tapi apa daya Google memutuskan untuk menghapus fitur tersebut.

Berbicara perihal aplikasi Google Foto sendiri, aplikasi ini sendiri adalah aplikasi bawaan dari Google yang mukin dapat anda jumpai ketika pertama kali menyalakan ponsel, pada aplikasi tersebut tersedia beranekaragam fitur dari fitur pencahayaan layaknya lightroom, fitur crop bahkan untuk video anda dapat memutarnya dengan aplikasi ini. yang tak kalah menariknya disini ada fitur penyetabilan video dimana dengan fitur ini dapat membuat video yang ketika anda merekam memiliki beberapa getaran dapat dihilangkan dengan fitur tersebut.

Untuk anda yang mungkin penasaran dengan fitur di update mendatang tentang Google Foto, anda dapat mengikuti kelanjutan beritanya disini, semoga bermanfaat terimakasih atas kunjungan anda ke Tips Ponjong, jangan lewatkan berita menarik lainnya mengenai smartphone disini. Sampai jumpa di postingan menarik lainnya mengenai smartphone disini.