Trik Mudah Mengubah Tema Gmail Menggunakan Foto di Komputer

Komputer result

Secara default, Gmail yang kita gunakan di PC menggunakan tema berwarna putih polos. Bagi sebagian orang, ini sudah cukup karena yang terpenting adalah fitur-fitur Gmail dapat kita gunakan untuk bekerja dan berkomunikasi.Komputer resultKomputer result РSource : datarecognitioncorp.com

Namun bagi sebagian lagi, ada yang ingin mengganti-ganti tema ini dengan warna yang lebih terang. Bahkan saya yakin ada juga yang ingin menggunakan foto sendiri sebagai tema di Gmail.

Nah, yang jadi pertanyaannya, apakah tema di Gmail bisa diganti ? Jawabannya tentu saja bisa. Gmail sendiri memang mengijinkan hal ini. Bahkan Gmail menyediakan gambar-gambar yang sangat keren untuk digunakan sebagai tema. Atau kalau kita mau, kamu bisa menggunakan foto sendiri sebagai tema di Gmail. Dengan ini, maka Gmail kamu jadi terasa lebih personal dan berbeda dari yang lain.

Cara Mengubah Tema Gmail Menggunakan Foto di PC

  1. Langkah yang pertama Silahkan buka laman Gmail.com di komputer atau laptop.
  2. Langkah selanjutnya Klik tombol berlogo gear yang ada di sisi kanan atas Gmail.
  3. Nanti akan muncul pilihan-pilihan. kemudian kita Klik menu Tema. Letak pilihan ini berada dibawah menu Setelan.
  4. Gmail kemudian akan menampilkan beberapa gambar yang bisa kamu gunakan untuk Tema Gmail. Untuk mendapatkan lebih banyak gambar, klik Gambar Lainnya.
  5. Jika kamu ingin menggunakan gambar sendiri, klik tab Foto saya. Lalu silahkan pilih foto yang ada di galeri Google Foto kamu. Kalau ingin menggunakan foto yang disediakan Google, pilih saja foto yang ada.
  6. Selesai. Sekarang tampilan Gmail kamu sudah berubah latar belakangnya menjadi foto yang tadi kamu pilih.

Jika kamu ingin menggunakan foto sendiri sebagai tema, maka ada baiknya upload terlebih dahulu foto kamu ke Google Foto. Dengan begitu bisa dipilih melalui Gmail.