Trik Mudah Mengatur Kecerahan Laptop atau Komputer Kita

laptop

Pencahayaan atau kecerahan pada layar laptop kita sangat memengaruhi kenyaman saat kita bekerja. diantara kita pasti ada yang menyukai kecerahan layar yang berbeda beda untuk kegiatan kerja di depan monitor laptop.laptoplaptop -Source : www.teamfocus.me/

Namun pada umumnya kecerahan ini akan diatur dengan sangat cerah ketika cahaya di sekitar layar monitor laptop tersebut cukup terang, dan sebaliknya jika keadaan cahaya di sekitar layar monitor laptop cukup redup, maka kecerahan layar laptop pun biasanya diatur agar cenderung gelap.Hal tersebut merupakan suatu kebiasaan, namun tentunya setiap orang bisa berbeda beda.

Cara Mengatur Kecerahan Cahaya di Layar Laptop atau Komputer

Menggunakan Shortcut Yang Ada di Task Bar

  • Langkah pertama untuk mengatur kecerahan pada layar monitor laptop milik kita, Cukup klik logo baterai yang ada di deretan Task Bar pada laptop.
  • Kemudian Klik pada logo brightness yang ada di bawah sebelah kanan Battery Settings.
  • Silahkan sesuaikan dengan keinginan kita, cukup klik saja logo brightness atau kecerahan untuk mengatur kecerahan pada layar laptop. Namun kekurangan menggunakan ini adalah kita hanya bisa mengaturnya dengan jarak selisih 25%.

Menggunakan Pengaturan di Control Panel

  • Langkah yang pertama silahkan masuk ke control panel bisa melalui tombol start, atau bisa juga tekan tombol Windows+R kemudian  ketikan Control Panel dan Enter.
  • Setelah kita masuk di control panel, kita pilih menu Hardware and Sound.
  • Nanti akan muncul banyak pilihan menu, kita bisa lihat pada bagian Power Options, pilih Adjust Screen Brightness.
  • Sesuaikan kecerahan layar sobat dengan menggeser pin yang ada di sebelah kiri bawah di samping kanan Screen Brightness, Sesuaikan dengan keinginan kita.

Menggunakan Tombol Fungsi Yang Ada di Keyboard

cara ini sangat mudah sekali tinggal kita menekan salah satu keyboard di laptop. Tapi kita harus mengetahui tombol apa saja yang bisa di gunakan untuk mengatur kecerahan di komputer atau laptop kita karena di setiap laptop ada yang tidak sama untuk mengatur kecerahannya.