Trik Menyimpan Foto dari Web yang Tidak Bisa Disimpan

Trik Simpan Foto dari Web yang Tidak Bisa Disimpan

Saat kamu mengunjungi sebuah situs atau blog di internet, kadang-kadang ada gambar di situs tersebut yang ingin kamu simpan. Sudah umum untuk hal menyimpan gambar tentu cara melakukannya hanya tinggal klik kanan dan pilih Save As.

Tetapi ada beberapa situs dan blog yang memasang skrip anti klik kanan. Sehingga kita sebagai pengunjung tidak bisa menyimpan gambar yang ada di situs tersebut.

Trik Menyimpan Foto dari Web yang Tidak Bisa Disimpan
Trik Menyimpan Foto dari Web yang Tidak Bisa Disimpan

Sumber Gambar

Ya! Pemilik situs atau blog memasang skrip anti klik kanan agar para pengunjung tidak dapat menyimpan/mengunduh gambar-gambar yang ada di situsnya. Dengan begitu, hasil jerih payah mereka dalam berkarya tidak disalahgunakan. Tetapi jika kamu bersikeras ingin menyimpan gambar yang ada di suatu situs atau blog yang dipasang skrip anti klik kanan, kami punya satu trik khusus yang bisa kamu coba.

Tentu, kamu harus mempergunakan cara ini dengan bijak. Pastikan gambar yang kamu simpan tidak dibagikan kembali ke internet. Simpanlah gambar yang kamu unduh tersebut untuk koleksi pribadi.

Cara Simpan Gambar dari Website yang Tidak Bisa di Unduh

  • Buka Google Chrome, kunjungi situs yang berisi foto atau gambar yang ingin kamu simpan (Dalam kasus tidak bisa menyimpan gambar).
  • Biasanya akan muncul ALERT : Content is protected !!
  • Kamu tetap bisa menyimpannya menggunakan trik berikut, yakni dengan cara mengetuk tombol Burger yang ada di pojok kanan atas.
  • Pilih Alat Lainnya -> Alat Pengembang.
  • Akan muncul bilah alat pengembang di sebelah kanan Google Chrome. Pilih tombol Selector.
  • Arahkan kursor pada gambar yang ingin kamu unduh. Lalu di bilah alat pengembang akan muncul url gambar tersebut. Kamu hanya tinggal copy url tersebut.
  • Buka tab baru di Google Chrome. Lalu paste url yang tadi sudah kamu copy.
  • Setelah itu, kamu klik kanan pada gambar tersebut, dan pilih Save As.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.