Mengirim Rekaman Suara Melalui Email

Trik Mengirim Rekaman Suara Melalui Email

Halo sobat Ponjong..!! Ada satu cara yang kita akan berikan kepada kalian nih, yaitu kirim file kepada orang yang jauh jaraknya dengan kita melalui email. Kita dapat mengirimkan berbagai jenis file, mulai dari PDF, DOC, Mp3, Mp4, 3gp, dan masih banyak lagi.

Sebetulnya tidak ada batasan format file yang dapat dikirimkan melalui email. Yang membatasinya hanyalah ukuran file-nya, yakni tidak boleh lebih dari 25MB. Pada layanan email, contohnya Gmail, maksimum ukuran file yangbisa kita dilampirkan untuk dikirim adalah 25MB.

Trik Mengirim Rekaman Suara Melalui Email
Trik Mengirim Rekaman Suara Melalui Email

Sumber Gambar

Kali ini, pada tutorial yang kita ingin berikan adalah bagaimana cara mengirim rekaman suara melalui email. Rekaman suara ini bisa apa saja, entah pembicaraan pribadi kamu yang ingin kamu kirim ke orang terdekat, tugas sekolah, nyanyian, atau yang lainnya.

Trik Mengirim Rekaman Suara Melalui Email

Di tutorial ini, kita perkenalkan dulu aplikasi Voice Recorder dari Google. Jika kamu pengguna HP Android model terbaru, maka seharusnya aplikasi ini sudah ter-instal secara default di HP kamu.

Namun jika belum ada, kamu bisa mengunduhnya secara gratis di Play Store. Seperti aplikasi Google lainnya, Voice Recorder terintegrasi dengan layanan Google, dan dapat kamu akses melalui PC melalui recorder.google.com. Kalau kamu sudah menginstal aplikasinya, silakan ikuti tutorial berikut ini:

  • Buka aplikasi Voice Recorder, pastikan kamu sudah merekam sebuah suara. Jika belum, silahkan rekam dengan mengetuk tombol merah yang berada diposisi tengah bawah aplikasi.
  • Pilih rekaman tersebut, lalu ketuk tombol titik tiga yang ada di pojok kanan atas aplikasi.
  • Akan muncul tiga pilihan, yaitu Bagikan, Ganti nama, dan Hapus. Kamu pilih Bagikan.
  • Tersedia dua format yang dapat dipilih untuk dibagikan. Kamu pilih Audio.
  • Akan muncul deretan aplikasi. Silakan pilih Gmail, karena kita ingin mengirimkan aplikasi ini melalui email.
  • Kemudian aplikasi Gmail akan terbuka dan rekaman suara yang tadi kamu pilih sudah ada di dalam email sebagai lampiran. Kamu tinggal melengkapi email tersebut dengan penerima, judul, dan juga isi email. Setelah itu kirim deh!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll to Top