Trik Mengatasi Touchpad Tidak Bisa Di Windows 10

Touchpad

Tahukah Kamu bahwa sebuah Touchpad di Laptop Kita  biasanya sangat memberikan peranan yang cukup penting bagi kita dalam memberikan pilihan navigasi yang ideal dari setiap sentuhan jari kita pada sistem Windows, mengklik setiap hal yang menarik, dan banyak hal lainnya. Namun, ada kalanya ketika perangkat ini tiba-tiba tidak berfungsi sebagaimana mestinya, karena mungkin diakibatkan oleh virus atau malah hardware nya langsung.

Touchpad                                                                         Touchpad -Source : ixbt.com

Dimana Sebuah Touchpad atau biasa juga disebut sebagai mouse internal merupakan perangkat input yang biasa hadir pada laptop, bahkan juga beberapa hadir pada keyboard untuk memindahkan kursor dengan jari anda. Fitur ini bisa digunakan sebagai pengganti mouse eksternal. Sebuah touchpad dioperasikan dengan menggunakan jari kita dan menyeretnya ke permukaan datar touchpad.

Dan bagai mana kalau sang mouse internal atau Touchpad ini tidak berfungsi, Tenang Kami akan memberikan Cara untuk mengatasi hal tersebut.

Trik Mengatasi Touchpad Tidak Bisa Di Windows 10 :

1. Update Driver Touchpad

Pertama Kamu perlu mengecek apakah driver tersebut sudah mengalami update apa belum. Karena ada beberapa pengguna yang tidak mengerti bahwa Touchpad mereka tidak bisa dikarenakan driver yang belum di update ke versi yang baru.

2. Instal Ulang Driver Touchpad

Ketika mouse internal tidak berfungsi, bisa saja masalah ini bersumber dari driver. Driver touchpad pada laptop yang mungkin hilang atau memang gagal fungsi/gagal update. Alhasil, touchpad tidak bisa di gerakan atau pun tidak berfungsi dengan baik. Cara yang paling tepat untuk masalah ini adalah instal ulang driver untuk touchpad kembali dengan Driver asli.

3. Service Laptop

Langkah Berikutnya  yang bisa kita lakukan adalah memperbaiki laptop ke layanan service official. Apabila laptop yang kita miliki masih baru dan tiba – tiba rusak, maka langsung saja membawanya ke layanan service. Dengan begitu, akan dilakukan tindakan yang segera untuk mengatasi masalah yang ada.

Itulah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan jika sedang mengalami masalah pada Touchpad tiba-tiba tidak befungsi atau error. Selamat Mencoba. Semoga Berhasil .!!!!