Tips Sederhana Melakukan Pencarian Dengan Google Agar lebih Mudah

Tips Sederhana Melakukan Pencarian Dengan Google

Melakukan pencarian pada Google atau yang biasa kita sebut searching. Merupakan sebuah kegiatan yang sudah sering kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Biasanya kita melakukan searching karena ingin mencari jawaban beberapa hal yang tidak kita ketahui. Searching sendiri merupakan kegiatan yang sederhana melakukan nya hanya tinggal membuka browser dan mengetikkan yang ingin kita cari.

Tips Sederhana Melakukan Pencarian Dengan Google
Tips Sederhana Melakukan Pencarian Dengan Google

Sumber Gambar

Tapi taukah anda sebenarnya ada beberapa hal yang dapat mempermudah kita untuk melakukan pencarian data pada Google. Semisal kita ingin fokus pada pencarian tertentu seperti kategori yang kita inginkan dan lain-lain. Rupanya Google telah menyediakan beberapa tambahan simbol untuk mempermudah kita. Namun sebagian pengguna masih tidak mengentahui hal ini.

Cara sederhana ini merupakan menambahkan beberapa simbol pada keyword pencarian kita. Fungsinya pengguna dapat memfokuskan tujuan pencarian mereka. Sehingga nantinya Google hanya akan menampilkan hal yang mereka sudah tandai dengan simbol-simbol ini. bagi anda yang ingin mengetahui caranya anda dapat melihat beberapa penjelasan berikut yang akan saya berikan.

Cara Sederhana Melakukan Pencarian Dengan Google agar lebih Mudah :

  • Tips pertama yakni menambahkan tanda – pada bagian belakang pencarian, yang tujuannya untuk mengecualikan pencarian. Semisal  anda ingin mengecualikan sumber yang muncul dari web wordpress anda dapat menambahkan pencarian sebagai berikut. Contoh : Penjelasan 5G -wordpress

1

  • Tips kedua menambahkan tanda kutip “” tujuan dari menambahkan tanda kutip untuk mencari kalimat yang sama persis. Kalimat yang menggunakan tanda kutip biasanya kalimat yang sama persis tanpa susunan kalimat yang berubah-ubah. Contoh : “Menerjang Badai” maka hasil pencarian yang akan muncul bakalan berupa data yang mengandung kalimat yang sama persis.

2

  • Tips selanjutnya adalah menggunakan tanda tilde yang merupakan simbol berikut ~. Dengan menambahkan simbol tilde Google akan memunculkan sinonim atau data yang berkaitan dengan kata yang kita masukkan.

3

  • Tips selanjutnya mencari data dengan rentang waktu. Pengguna dapat mengunakan format seperti berikut pada bagian belakang pencarian 2020..2021. Sebagai contoh ketika saya ingin mencari tau smartphone flagship pada tahun 2018-2019 saya akan menggunakan format sebagai berikut. Contoh : Smartphone flagship 2018..2019 maka yang akan muncul data yang sedang trending pada tahun 2018-2019

5

  • Tips terakhir berfungsi untuk mencari data dengan jenis file yang kita inginkan. Untuk melakukan hal tersebut kita hanya perlu menambahkankata Filetype pada awal kata pencarian kita. Contoh : Filetype: pdf Pantun jenaka

6

 

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.