Tips Mudah Share Link Google Drive Di Smartphone Android

Tips Mudah Share Link Google Drive Di Smartphone Android

Google Drive merupakan layanan penyimpanan online (cloud) milik Google yang telah diluncurkan sejak April 2012 yang lalu. Google Drive memudahkan pengguna untuk menyimpan file melalui internet, sehingga dokumen Anda tidak akan hilang selama Anda mengetahui email dan password Anda.

Tips Mudah Share Link Google Drive Di Smartphone Android
Tips Mudah Share Link Google Drive Di Smartphone Android – Source:┬ámakeuseof.com

Layanan cloud storage milik Google ini dapat kita nikmati gratis dengan batas kapasitas 15 GB. Siapapun dapat menggunakan Google Drive asalkan kita memiliki akun Gmail atau Google.

Dengan Google Drive kita dapat sharing dokumen atau file dari google drive. Dengan anda menyering link dari Google dapat memudahkan dalam pengambilan data yang telah kamu simpan disana. Lalu bagaimana cara termudah untuk share link Google Drive? Berikut caranya kami telah menyajikannya untuk anda.

Tips Mudah Share Link Google Drive Di Smartphone Android:

  1. Langkah pertama, silahkan buka aplikasi Google Drive di Smartphone Android anda.
  2. Langkah selanjutnya login dengan akun email dan juga kata sandi, jika Google Drive masih meminta login dan jangan sampai anda lupa email maupun kata sandinya.
  3. Setelah login, carilah file/dokumen yang ingin kamu share bisa dalam bentuk folder dan juga file tunggal. Caranya klik tanda titik tiga disetiap nama file yang ada pada Google Drive kamu, lalu akan muncul banyak pilihan, dan aktifkan berbagi Berbagi link, kemudian pilih Salin link.
  4. Selanjutnya kamu tinggal paste link yang sudah kamu salin dan kirim ke teman bisa melalui email, atau berbagai jenis media sosial lainnya.

Itulah tips mudah berbagi link Google Drive di Smartphone Android. Semoga dengan tips diatas membantu anda dalam mengeshare dokumen yang ingin anda bagikan. Semoga Bermanfaat!