Tips Mudah Mengetahui Penyebab Gatal di Selangkangan Paha

Gatal Di Selangkangan Dan Bokong

Rasa gatal di selangkangan memang wajar dialami setiap orang sama halnya dengan gatal di bagian tubuh lainnya. Hanya saja, gatal di area selangkangan memang seringkali menyusahkan bagi kita.Gatal Di Selangkangan Dan BokongGatal Di Selangkangan Dan Bokong -Source : 3.bp.blogspot.com

Kita harus waspada terhadap lingkungan sekitar jika ingin menggaruknya karena tidak pantas menggaruk selangkangan di tempat umum.

Berikut Ini  beberapa hal yang dapat menjadi penyebab gatal di selangkangan :

1. Tidak menjaga kebersihan alat kelamin

Selangkangan adalah area tubuh yang sering tertutup. Seringnya selangkangan ditutupi lebih dari satu lapisan pakaian sehingga membuat udara di bagian selangkangan jauh lebih hangat di bandingkan dengan bagian tubuh lainnya. Jika kita tidak rutin menjaga kebersihan daerah ini maka akan membuat daerah tersebut berkeringat dan lembab. Hal inilah yang memicu kita mengalami gatal di selangkangan.

2. Iritasi

Gesekan kulit antara paha dan selangkangan saat Kita berlari atau berjalan dapat menyebabkan kulit paha menjadi sensitif dan meradang. Jika Kita mau menggaruk di area yang gatal, hal tersebut akan menyebabkan peradangan pada lapisan luar kulit sehingga membuat kulit menjadi kemerahan, ruam seperti luka bakar, gatal-gatal dan bahkan bersisik.

3. Infeksi jamur

Selangkangan adalah salah satu lokasi strategis untuk jamur berkembang biak dengan cepat karena lembap dan hangat. Umumnya penyebab gatal di selangkangan merupakan akibat dari infeksi jamur di bagian terluar dari kulit, terutama di daerah selangkangan. Jadi Kita harus menjaga kebersihan pada selangkangan kita.

4. Kutu kemaluan

Kutu dan kudis adalah parasit yang bisa menyebabkan kulit gatal, termasuk gatal di selangkangan. Jika Kita mengalami rasa gatal, iritasi, dan muncul bintik putih kecil di rambut kemaluan, bisa jadi KIta terkena kutu kemaluan.

5. Dermatitis kontak

Dermatitis kontak dapat mempengaruhi bagian tubuh manapun termasuk Selangkangan. Ada dua jenis dermatitis kontak, yaitu alergi dan iritasi. Dermatitis kontak alergi muncul pada kita yang sensitif terhadap zat tertentu yang tidak berbahaya. Hal ini dapat terjadi ketika seseorang mengalami kontak dengan sabun, shampo, dan bahkan deterjen.