Tips Mudah Memindahkan File Hasil Download Ke Kartu Memori

Tips Mudah Memindahkan File Hasil Download Ke Kartu Memori

Mendownload file yang berukuran besar tentunya akan memakan banyak memori internal pada Smartphone kita. Oleh karena itu agar tidak menguras isi dari memori internal, kita dapat memindahkan file tersebut pada kartu memori atau kartu SD.

Tips Mudah Memindahkan File Hasil Download Ke Kartu Memori
Tips Mudah Memindahkan File Hasil Download Ke Kartu Memori

Meskipun Smartphone anda sudah diberi kartu SD akan tetapi hassil file yang kita download sering kali tidak tersimpan ke kartu SD, oleh karena itu anda harus memindahkannya secara manual ke kartu SD tersebut.

Untuk anda yang belum mengetahui cara memindahkan file yang sudah kita download ke kartu memori, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tipsnya untuk anda. Langsung saja yaa guys mari kita simak ulasan berikut ini.

Tips Mudah Memindahkan File Hasil Download Ke Kartu Memori:

1. Pemindahan File Secara Manual

Seperti yang sudah banyak dialami orang file yang terdownload akan tersimpan ke memori internal. Untuk memindahkan file tersebut yaitu, pertama pergi ke menu pengelola file, lalu pilih penyimpanan internal. Setelah cari folder download atau folder dimana file tersebut tersimpan. Selanjutnya pilih file tersebut dan pindahkan ke kartu SD anda. Pastikan kartu SD anda sudah terbaca pada Smartphone anda.

2. Pemindahan File Menggunakan Laptop

Pertama, sambungkan kabel USB smartphone ke Port USB atau laptop. Kemudian periksa laptop kalian, dan buka semua file di smartphone melalui laptop.

Setelah itu, pilih internal storage. Selanjutnya kalian dapat langsung memindahkan berbagai file di internal storage, yaitu dengan cara tekan CTRL + X untuk memindahkannya dan CTRL + C untuk mengcopynya dan di dalam kartu SD anda tinggal tekan CTRL + V.

Itulah cara untuk memindahkan file hasil download ke kartu SD yang mungkin dapat membantu anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!