Tips Mudah Membuka File ENC Di Smartphone Android

Tips Mudah Membuka File ENC Di Smartphone Android

ENC itu singkatan dari encryption. File dengan format ENC ini merupakan file config dari whatsapp atau aplikasi chatt lainnya. File dengan format RAR juga akan berubah menjadi ENC jika dikirim melalui whatsapp di Smartphone android anda.

Tips Mudah Membuka File ENC Di Smartphone Android
Tips Mudah Membuka File ENC Di Smartphone Android

Secara khusus, file enc umumnya dikodekan dalam format Uncoded, meskipun mereka dapat menggunakan hampir semua jenis pengkodean standar atau khusus untuk tujuan keamanan. Oleh karena itu ada cara untuk membuka file ENC tersebut.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips untuk membuka file ENC melalui Smartphone android anda. Bagi anda yang belum mengetahuinya, bisa menyimak ulasan berikut ini.

Tips Mudah Membuka File ENC Di Smartphone Android:

  1. Langkah pertama silahkan install aplikasi ZArchiver di Smartphone Android kamu, kamu bisa mengunduh aplikasi gratis tersebut melalui aplikasi Google Play Store.
  2. Setelah aplikasi ZArchiver terinstall, maka buka aplikasi ZArchiver tersebut. Kemudian cari folder dimana kamu menyimpan file enc tersebut. Jika kamu mendapat kiriman dari WhatsApp, maka silahkan buka folder Whatsapp, kemudian cari file yang berekstensi atau berakhiran enc.
  3. Selanjutnya tab pada file enc, kemudian ekstrak file enc tersebut. Pilih dimana kamu akan melakukan ekstrak pada file enc.
  4. Tungu proses sampai selesai.

Itulah tips mudah untuk membuka file ENC di Smarphone Android. Semoga dengan tips di atas membantu kebingungan anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil.