Tips Menghubungkan Ke Hidden Wifi di Windows 10 Jaringan

Tips Menghubungkan Ke Hidden Wifi di Windows 10 Jaringan

Hidden WiFi merupakan jaringan yang tidak melakukan broadcasting (yang menyatakan bahwa jaringan tersebut ada), sehingga jaringan tersebut tidak muncul pada daftar network yang tersedia.

Tips Menghubungkan Ke Hidden Wifi di Windows 10 Jaringan
Tips Menghubungkan Ke Hidden Wifi di Windows 10 Jaringan

Untuk terhubung pada Hidden WiFi, kamu diharuskan untuk memasukan semua informasi secara manual, diantaranya adalah Nama jaringan WiFi (SSID) dan Password pada jaringan wifi tersebut.

Apabila jaringan tersebut tidak memiliki password, maka yang perlu kamu ketahui adalah nama SSIDnya saja. Untuk mengetahui nma SSInya anda harus meminta pada orang yang memiliki hidden network tersebut. Untuk anda yang belum mengetahui cara untuk memasukkan SSID dan Password pada Hidden Wifi, kali ini kami akan memberikan tipsnya untuk anda. Berikut tips untuk memasukkan SSID dan Password pada Hidden Wifi.

Tips Menghubungkan Ke Hidden Wifi di Windows 10 Jaringan :

1. Langkah pertama klik icon WiFi yang terdapat pada taskbar laptop kamu.

2. Selanjutnya pilih Hidden Network, dimana opsi ini akan muncul ketika Anda berada pada cakupan area jaringan tersebut dan klik connect.

3. Langkah selanjutnya masukkan SSID dari jaringan itu dan klik Next untuk melanjutkannya.

4. Selanjutnya masukkan password dari jaringan, jika sudah selesai klik Next.

5. Selanjutnya, Anda diminta untuk memilih dua opsi, yaitu Yes agar dapat berbagi jaringan dengan perangkat lain. Atau memilih No untuk sebaliknya.

6. Windows 10 akan mencoba untuk menghubungkan perangkat ke jaringan. Apabila berhasil, maka akan tampak nama WiFi yang telah Anda hubungkan.

Itulah cara untuk menghubungkan ke hidden wifi pada windows 10. Selamat mencoba tips di atas dan semoga bermanfaat.