Tips Mengatasi Mata Lelah Akibat Terlalu Lama di Depan Komputer

Cara Mengatasi Mata Lelah Saat di Depan Komputer

Mata lelah setelah kelamaan berada di depan layar komputer sudah menjadi makanan sehari-hari bagi kebanyakan pekerja kantoran atau seorang blogger. Bukan hanya bikin tidak nyaman, lama-lama keluhan kesehatan ini juga dapat menyebabkan produktivitas kerja merosot tajam.

Cara Mengatasi Mata Lelah Saat di Depan Komputer
Cara Mengatasi Mata Lelah Saat di Depan Komputer

Efek dari kelelahan mata ini dapat mengakibatkan, kepala pusing, penurunan produktivitas serta peningkatan jumlah kesalahan kerja, belum lagi gangguan kecil seperti mata sering berkedut, merah dan kering. Nah, berikut adalah beberapa tips mudah yang Anda dapat lakukan untuk mengatasi mata merah dan berbagai keluhan fisik lainnya akibat seharian di depan komputer.

Tips Mengatasi Mata Lelah Akibat Terlalu Lama di Depan Komputer

Istirahat Sebentar

Terlalu lama mata memandang layar komputer menyebabkan mata Anda banyak menyerap cahaya yang akan mengakibatkan mata menjadi sakit dan akan mengalami kelelahan. Untuk itu sebaiknya anda memberikan waktu istirahat walau hanya beberapa menit untuk membuat mata kembali segar.

Berkedip

Jika mata anda sudah lelah karena aktivitas di depan komputer, cobalah untuk berkedip-kedip. Cara ini akan membuat mata anda menjadi segar sebab dengan berkedip akan membuat mata menjadi lembab sehingga terhindar dari kekeringan.

Gunakan Irisan Mentimun

Jika mata anda mengalami kelelahan cobalah dengan membuat irisan mentimun yang sudah dicuci, lalu irisan tersebut ditempelkan pada mata anda selama kuang lebih 15 – 20 menit. Mentimun mengandung Vitamin C, asam askorbat, yang bisa mengatasi pembengkakan dan iritasi pada mata anda.

Gunakan Kaca Mata Anti Radiasi

Mata lelah juga disebabkan karena sinar radiasi dari layar komputer, oleh karenanya untuk mengatasi radiasi yang berlebih disarankan untuk menggunakan kaca mata khusus anti radiasi. Dengan begitu, mata kamu tidak akan cepat lelah saat berada di depan layar komputer agak lama.

Nah, itulah tips yang bisa kamu coba, jika kamu sedang mengalami mata lelah akibat terlalu lama di depan layar komputer.