Tips Menangani Earphone TWS Yang Error

Menangani Earphone TWS yang Error

TWS merupakan singkatang dari True Wireless Stereo. Biasanya sering kita kenal sebagai earphone bluetooth yang saat ini banyak pengguna gunakan. Selain kelebihan tanpa kabel, TWS pada saat ini sudah memiliki suara yang cukup baik. Bahkan ketika mengenakan aksesoris ini penggunanya terlihat lebih modis. Karena menggunakan teknologi wireless terkadang tips menangani earphone yang bermasalah berbeda dengan yang menggunakan kabel.

Menangani Earphone TWS yang Error
Tips Menangani Earphone TWS yang Error

Sumber Gambar

Berbicara perihal Earphone TWS, Pada umumnya aksesoris ini telah menggunakan sebuah teknologi bluetooth yang baru dan lebih stabil dari pendahulunya. Bahkan dengan teknologi tersebut jangkauan frekuensi dari earphone ke perangkat dapat lebih jauh. Jadi tak heran lagi mengapa saat ini earphone TWS menjadi aksesories yang cukupdi minati oleh kalangan pengguna. Terutama bagi pengguna yang suka mendengarkan musik, video atau sedang dalam video conference. Biasanya lebih senang menggunakan earphone TWS.

Namun walaupun memakai teknologi yang cukup tinggi, earphone TWS juga kerap memiliki masalah seperti tidak bisa nyala. Ataupun jika menyala hanya sebela saja. Bahkan terkadang pada earphone TWS kerap terijadi ketidak lancaran sinyal sehingga membuat suara putus-putus. Karena memakai koneksi untuk terhubung. Untuk menangani masalah pada Earphone ini, tentunya berbeda dengan earphone kabel. Nah berikut ini saya akan mengulas beberapa tips menangani Earphone TWS yang mungkin dapat membantu anda yang sedang mengalami masalah.

Cobalah Test Earphone TWS Terlebih Dahulu

Langkah pertama kenali terlebih dahulu apakah kerusakan datang dari hardware atau bukan. Caranya pun cukup sederhana. Gunakan earphone TWS tersebut pada perangkat lain semisal anda biasa menggunakannya pada Smartphone. Untuk pengujian cobalah gunakan Earphone pada perangkat seperti Laptop. Namun jika setelah pengguna uji tapi tidak mau nyala. Maka dapat kita pastikan komponen dalam atau hardwarenya yang rusak. Sehingga tidak ada pilihan lain selain membeli baru.

Lakukan Pairing Ulang Pada Earphone TWS Anda

Masalah lain yang paling umum terjadi pada Earphone TWS adalah koneksi yang sering hilang atau putus. Sehingga kadang membuat headset tidak dapat terkoneksi ke smartphone. Nah untuk solusi permasalahan ini pengguna dapat mencoba melakukan yang namanya Pairing Ulang antara smartphone dan earphone. Untuk caranya pengguna dapat menghapus perangkat earphone TWS dalam daftar jaringan bluetooth yang sudah terhubung ke smartphone. Kemudian pengguna coba lagi sambungkan seperti biasa. Walaupun simple terkadang cara ini sangat ampuh mengatasi masalah koneksi Earphone TWS yang sering hilang.

Lakukanlah Reset Earphone TWS Jika Masih Terjadi Masalah

Salah satu cara terakhir untuk mengatasi masalah earphone TWS yang error adalah dengan mereset ulang earphone tersebut ke pengaturan awal. Sekedar tips, ketika anda hendak mereset Earphone TWS anda. Pastikan dulu earphone tersebut dalam keadaan baterai full. Setelah itu tekan dan tahan pada tombol power padat earphone tersebut hingga lampuny a berkedip dengan cepat. Lalu nyalakan bluetooth pada perangkat android anda. Kemudian coba sambungkan, biasanya akandi minta verifikasi pin atau kode.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.