Tips Jitu Tetap Fokus Saat Mengendarai Mobil

Tips Jitu Tetap Fokus Saat Mengendarai Mobil

Berkendara adalah aktivitas yang membutuhkan konsentrasi penuh. Kondisi lalu lintas yang tidak dapat ditebak memerlukan kesiapan dari pengemudi untuk melakukan antisipasi.

Tips Jitu Tetap Fokus Saat Mengendarai Mobil
Tips Jitu Tetap Fokus Saat Mengendarai Mobil

Dalam mengendarai mobil, sudah jadi kewajiban setiap pengemudi untuk tetap fokus dengan keadaan jalan. Hal ini demi menjaga keamanan serta keselamatan dalam berkendara. Namun, selalu saja ada hal-hal yang bisa menghalangi seorang pengemudi untuk bisa fokus dengan jalan yang dilalui. Akibatnya, kecelakaan yang disebabkan oleh kurangnya fokus pengemudi terhadap kondisi jalan semakin meningkat.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips agar tetap fokus saat mengendari mobil. Langsung saja yaa guys mari kita simak ulasan berikut ini.

Tips Jitu Tetap Fokus Saat Mengendarai Mobil:

1. Hindari Penggunaan Smartphone Saat Mengendarai Mobil

Smartphone merupakan benda yang paling sering menjadi distraksi saat berkegiatan, termasuk saat mengendarai mobil. Untuk itu, upayakan tidak menggunakan Smartphone selama berkendara. Apabila terdapat urusan yang mendesak, ada baiknya untuk menepi sebelum menggunakan Smartphone.

2. Apabila Merasa Ngantuk Segera Menepi

Mengantuk adalah salah satu penyebab terbesar terjadinya kecelakaan di jalan raya. Faktanya, ketika mengantuk, risiko kecelakaan meningkat hingga 4 kali lipat. Oleh karena itu pada saat anda merasa ngantuk segera menepi dan istirahat.

3. Tetap Siap dan Waspada

Perjalanan yang jauh dengan rute yang monoton seperti pada jalan tol dapat menyebabkan kebosanan. Hal ini juga dapat berdampak pada rasa kantuk yang seringkali muncul. Bila sudah mulai lelah, ada baiknya untuk beristirahat sejenak dan menunggu hingga tubuh kembali prima sehingga siap untuk melanjutkan perjalanan.

4. Jangan Makan Pada Saat Mengemudi

Pada saat mengendarai mobil hindari sambil makan, karena akan mengganggu fokus kita pada saat mengendarai mobil.

Itulah tips jitu fokus pada saat mengendarai mobil di perjalanan. Semoga Bermanfaat!