Tips Jitu Mengobati Penyakit Korep/Kurap Pada Ayam Kesayangan Anda

Tips Jitu Mengobati Penyakit Korep atau Kurap Pada Ayam Kesayangan Anda

Ayam jago merupakan salah satu jenis ayam yang memang dipelihara dan dirawat untuk dapat diadu dengan ayam lainnya. Salah satu permasalahan yang sering terjadi pada ayam jago yang memang akan sering diadu dengan ayam lain tersebut adalah korep.

Tips Jitu Mengobati Penyakit Korep atau Kurap Pada Ayam Kesayangan Anda
Tips Jitu Mengobati Penyakit Korep atau Kurap Pada Ayam Kesayangan Anda

Korep merupakan penyakit yang terjadi pada jengger ayam ataupun muka ayam aduan akibat adanya infeksi bakteri yang tentu cukup berbahaya bagi kondisi kesehatan ayam dan tentunya sangat mengganggu.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips ampuh untuk mengobati penyakit korep atau kurap pada ayam. Untuk anda yang belum mengetahuinya, anda bisa menyimak ulasan berikut ini.

Tips Jitu Mengobati Penyakit Korep/Kurap Pada Ayam Kesayangan Anda:

1. Obati Dengan Menggunakan Salep 88

Untuk mempercepat proses atau cara mengobati korep pada ayam adalah dengan menggunakan obat salep oleh antibakteri yang banyak terjual di apotek, salah satunya adalah salep 88. Salep 88 tersebut dapat dioleskan langsung pada jengger ayam ataupun muka ayam yang mengalami korep.

2. Mandikan Ayam Dengan Daun Sirih

Daun sirih memiliki efek antibakteri sehingga dapat membantu mengatasi kondisi korep pada jengger dan muka ayam yang muncul karena infeksi bakteri. Cara memandikannya cukup sederhana yakni hanya dengan merebus daun sirih dalam jumlah yang cukup lalu memandikan ayam dengan rebusan itu secara perlahan terutama pada bagian jengger dan muka.

3. Gunakan Daun Ketepeng

Daun ketepeng merupakan salah satu jenis bahan yang sering kali digunakan oleh masyarakat untuk mengobati penyakit gatal dan sejenisnya. Untuk penggunaannya cukup mudah, yakni dengan menggosokan daun ketepeng di bagian yang terserang korep secara rutin hingga benar-benar sembuh.

Itulah bahan-bahan atau obat yang dapat menyembuhkan penyakit korep atau kurap pada ayam. Selamat mencoba dan semoga berhasil.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.