Tips dan Cara Nonaktifkan Firewall di Windows

Windows Firewall memang penting dalam sebuah windows tapi terkadang windows firewall dapat membuat kita terganggu. Fungsi Firewall itu mengatur, memfilter dan mengontrol lalu lintas data yang diizinkan untuk mengakses jaringan privat yang dilindungi ,bahkan firewall punya peran penting digunakan untuk melindungi komputer dari beberapa jenis serangan dari komputer

Nonaktifkan Firewall
Nonaktifkan Firewall

Jika kita berada dalam area perkantoran atau misalkan lab kampus, saat kita hendak melakukan ping ip lewat Cmd ke komputer lain dan tiba-tiba ping gagal kemungkinan penyebabnya adalah windows firewall yang on dan harus di matikan.

Sejauh ini dari pengalaman saya sendiri, saat windows firewall hidup Aplikasi download yaitu Internet Download Manager bisa terblock firewall. tentunya hal ini cukup menyebalkan bukan? tapi anda dapat melepas block itu dengan menonaktifkan firewall, jadi untuk anda yang ingin tau cara menon aktifkan windows firewall anda dapat melihat tutorial di bawah ini.

Cara menon-aktifkan windows firewall :

  • Langkah Pertama Tekan Logo windows pada keyboard atau arahkan mouse ke logo bendera di kiri bawah dan cari tulisan Control Panel dan klik

  • Setelah itu Tekan Network And Internet

  • Lalu Pilihlah Network and Sharing Center

  • Pilih Windows Firewall yang ada di kiri bagian bawah.

  • Lanjut pilih Turn Windows Firewall on Off

  • Kemudian pilihlah radiobutton Turn Off Windows Firewall(not recomended) sebanyak 2kali pada bagian Home or work dan Publick network.

  • Jika sudah tekanOke dan selesai

Bagaimana kawan? tidak terlalu sulit bukan cara menon-aktifkan firewall? semoga bermanfaat ๐Ÿ˜€ terimakasih atas kunjungannya ke solusiana sampai jumpa di postingan yang akan datang.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll to Top