Tips Bersihkan Earphone untuk Pengguna Gadget

Earphone

Earphone memang sudah tidak asing bagi pengguna Smartphone,Laptop,PC dan lain-lain, namun tahukan anda jika anda sering menggunakan Earphone dan tidak Menjaga kebersihannya.

Earphone
Earphone

Hal itu akan menyebabkan atau memicunya gangguan pendengaran karena tidak bersihnya earphone, hal ini juga dapat memicu infeksi pada telinga anda.

untuk Menghindari hal itu pada kali ini solusiana akan memberikan 2 tips untuk menjaga Agar EarPhone Anda Bersih langsung saja kita simak caranya.

  • TipsĀ Pertama

Untuk menghilangkan kuman dan bakteri pada earphone, Anda bisa menggunakan cairan disinfektan dan air hangat. Campurkan dua bahan tersebut dengan perbandingan 70 : 30. Untuk air hangat sebesar 70% dan disinfektan sebesar 30%.

  • TipsĀ Kedua

Ambil kapas ataupun pembersih telinga berukuran kecil lalu masukkan ke dalam cairan yang menjadi gabungan disinfektan dan air hangat tersebut. Bersihkan bagian kabel dengah hati-hati dan untuk bagian dalamnya harus dibersihkan sampai maksimal.
Untuk bagian dalam memang cukup sulit, maka dari itu Anda harus berhati-hati dalam membersihkannya. Jika terasa sulit, Anda bisa menggunakan sikat gigi agar kotoran yang menempel bisa hilang.

Semoga bermanfaat terimakasih kunjungannya ke solusiana, sampai berjumpa di Tips Selanjutnya


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.