Tips Bersepeda Dengan Aman di Fase New Normal

Tips Bersepeda Dengan Aman di Fase New Normal

Ketika memasuki fase new normal seperti saat ini, aktifitas manusia terlihat kembali hidup di berbagai kota. Sebagian pekerja yang selama ini libur tiga bulan terakhir, dapat kembali bekerja di kantor. Jadi jalanan pun kembali ramai dengan pengguna kendaraan bermotor.

Tips Bersepeda Dengan Aman di Fase New Normal
Tips Bersepeda Dengan Aman di Fase New Normal

Tidak hanya kembali beraktifitas ke kantor, akan tetapi aktifitas seperti bersepeda kini kembali menjadi tren di fase new normal ini. Dengan rutin berolahraga seperti bersepeda ini dapat menjadi aktivitas fisik yang memberikan berbagai efek positif bagi kesehatan. Antara lain dapat mengurangi stres, meningkatkan kekuatan otot, mengurangi risiko penyakit jantung, dan juga dapat meningkatkan stamina.

Akan tetapi pada saat anda bersepeda harus tetap melakukan cara yang baik dan aman. Lalu seperti apa tips untuk bersepeda yang aman? Tenang saja, kali ini kami akan memberikan tipsnya untuk anda. Langsung saja yuk kita simak ulasan tips berikut ini.

Tips Bersepeda Dengan Aman di Fase New Normal:

1. Cek Kesehatan Fisik dan Kondisi Sepeda

Untuk tips pertama agar tetap aman dalam bersepeda pada saat new normal ini, anda harus memperhatikan kesehatan diri anda dan kondisi sepeda. Dengan kondisi fisik yang baik dan sepeda siap untuk ditunggangi anda akan merasa nyaman pada saat bersepeda.

2. Gunakan Masker

Pada saat pandemi penggunaan masker menjadi kewajiban yang harus anda pakai. Masker mampu menahan droplet yang menjadi sarana penularan virus, akan tetapi penggunaan masker hanya diperbolehkan untuk olahraga dengan insensitas yang ringan hingga sedang. Oleh karena itu batasi jarak dan waktu anda bersepeda.

3. Bawa Hand Sanitizer

Hand sanitizer adalah benda wajib yang harus anda bawa pada saat bersepeda. Dengan membawa hand sanitizer, anda bisa membersihkan tangan sesering yang dibutuhkan. Pastikan anda memilih hand sanitizer yang mengandung 70 persen alkohol agar lebih efektif dalam membunuh bakteri dan virus.

4. Gunakan Pelindung Bersepeda Dengan Baik

Pastikan selalu menggunakan helm demi keamanan saat bersepeda. Kemudian, gunakanlah pakaian yang tepat, seperti baju lengan panjang atau jaket penghalau angin, agar lebih nyaman saat bersepeda. Jangan lupa juga untuk menggunakan kaca mata, sebagai pelindung mata dari debu.

5. Tetap Jaga Jarak

Meski PSBB telah dilonggarkan, aturan physical distancing atau jaga jarak tetap harus kamu terapkan saat bersepeda di luar. Jaga jarak minimal satu meter dan hindari kontak langsung dengan orang lain saat bersepeda di luar, baik sendiri maupun berkelompok.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.