Tips Aman Membersihkan Kotoran Dan Debu Pada Smartphone

Tips Aman Membersihkan Kotoran Dan Debu Smartphone

Kebersihan seseorang tercermin dari benda-benda yang dipakai oleh orang tersebut. Agar kebersihan kita selalu terjaga, kita harus senantiasa untuk melakukan perawatan rutin pada benda-benda yang sering kita gunakan sehari-hari.

Tips Aman Membersihkan Kotoran Dan Debu Smartphone
Tips Aman Membersihkan Kotoran Dan Debu Pada Smartphone

Salah satu benda yang sering kita gunakan setiap hari adalah Smartphone, benda tersebut sangat susah untuk jauh-jauh dari kita. Karena digunakan setiap hari sudah pasti smartphone sebenarnya terdapat banyak kuman yang bersarang di sana.

Oleh karena itu anda harus menjaga kebersihan smartphone agar terhindar dari kotoran dan debu yang akan menyebabkan smartphone anda tidak mengkilau lagi. Kali ini kami akan memberikan tips untuk membersihkan smartphone secara aman, yuk kita simak ulasan tips berikut ini.

Tips Aman Membersihkan Kotoran Dan Debu Pada Smartphone:

1. Bersihkan Smartphone Menggunakan Kain Fiber

Kain fiber sejatinya memang dibuat khusus untuk membersihkan segala bentuk permukaan seperti lensa, layar komputer, laptop, smartphone, televisi, dan lain-lain. Untuk cara menggunakannya, kamu cukup mematikan terlebih dahulu smartphone kamu. Setelah itu tuangkan sedikit air bersih ke permukaan layar hp kamu, kemudian lap secara lembut menggunakan kain fiber secara vertikal dan horizontal.

2. Bersihkan Smartphone Menggunakan Cairan Khusus Pembersih Layar

Di sejumlah toko elektronik, seringkali kamu bisa menemukan cairan khusus pembersih layar yang dijual bersamaan dengan kain fiber. Cairan ini dibuat menggunakan campuran bahan kimia tertentu yang dapat menghilangkan kotoran di permukaan layar secara efektif tanpa merusaknya.

3. Gunakan Cotton Bud Untuk Membersihkan Layar

Cara lain untuk membersihkan layar smartphone dengan mudah yakni menggunakan Cotton Bud. Alat untuk membersihkan daun telinga ini juga bisa Anda manfaatkan untuk membersihkan layar smartphone. Cotton Bud ini bisa menjadi pengganti kain fiber.

Itulah tips untuk membersihkan smartphone anda dari kotoran dan debu. Selamat mencoba tips diatas dan nantikan tips menarik lainnya.