Terungkap! Render Menyebutkan Mi 11 Pro Punya Kamera Belakang Berbeda

Render Xiaomi Mi 11 Pro

Di akhir tahun 2020, Xiaomi telah resmi merilis smartphone unggulannya, yakni Mi 11. Dan ponsel pintar tersebut mulai dijual perdana di Cina pada awal bulan 2021. Mi 11 menjadi smartphone pertama yang ditenagai Snapdragon 888.

Pada saat peluncuran Mi 11, Xiaomi tak menyinggung bahwa akan ada varian Pro. Namun, tak sedikit informan yang beranggapan bahwa pabrikan smartphone yang dipimpin oleh Lei Jun itu akan meluncurkan Mi 11 Pro untuk model andalannya.

Terungkap! Render Menyebutkan Mi 11 Pro Punya Kamera Belakang Berbeda
Terungkap! Render Menyebutkan Mi 11 Pro Punya Kamera Belakang Berbeda

Sumber Gambar

Meskipun tanggal peluncuran Mi 11 Pro belum diberitakan, informan rahasia Digital Chat Station memprediksi bahwa model Pro bakalan meluncur setelah Festival Musim Semi di Cina. Kini, beberapa render yang dikatakan sebagai Mi 11 Pro telah muncul di internet.

Tak sedikit yang mengira bahwa Mi 10 Pro akan memiliki kesamaan dengan Mi 11, tapi tentu saja akan ada beberapa peningkatan. Melalui render yang muncul memperlihatkan bahwa ponsel pintar tersebut akan tersedia dalam warna biru dan perak.

Menariknya, akan ada desain modul kamera belakang yang bakal diperbarui. Modul kamera belakang terlihat lebih luas dibandingkan Mi 11 dan itu karena adanya sensor ke-empat di dalamnya. Salah satu sensor yang terlihat merupakan lensa periskop dan tulisan 120x di casing mengisyaratkan bahwa perangkat mampu melakukan zoom digital 120x.

Sebagaimana Huawei P30 Pro yang mampu melakukan zoom 50x termasuk moon shot dan outputnya yang mendapat sambutan hangat saat perilisan. Sebenarnya, fitur zoom digital 120x telah dimuat oleh Xiaomi ke dalam Mi 10 Ultra. Hanya saja, tak sedikit yang tahu bahwa kinerja zoom digital 120x pada perangkat tersebut kurang optimal.

Fitur lainnya, untuk kamera ultra-wide memiliki panjang fokus 35mm setara dengan 12mm, sedangkan periskop mencapai 120mm. Satu kamera selanjutnya kemungkinan memiliki sensor 108 MP yang sama persis dengan yang ada di Mi 11, sementara kamera terakhir bisa saja merupakan lensa telefoto 2x atau 3x untuk zoom yang lebih halus.

Sayangnya, bocoran render tak memperlihatkan desain sisi depan Mi 11 Pro. Kemungkinan besar, smartphone tersebut akan mempunyai desain layar yang sama dengan Mi 11, yakni layar melengkung 6,81 inci dengan resolusi QHD+ dan refresh rate 120Hz.

Apakah render tersebut benar? Hingga kini, Xiaomi masih belum mengkonfirmasi mengenai hal itu. Sementara, pada saluran berita tidak resmi Xiaomi/MIUI di Telegram mengklaim bahwa render tersebut tidak benar. Sebaiknya kita menganggap informasi tersebut tetap sebuah rumor.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.