Sony Xperia Pro Mulai Dipasarkan dengan Harga Rp35 Juta

Sony Xperia Pro

Satu tahun lalu, Sony telah mengumumkan Xperia Pro bersama dengan Xperia 1 II dan Xperia 10 II. Namun, smartphone tersebut tak kunjung dijual oleh Sony. Kini, pabrikan elektronik asal Jepang itu secara resmi meluncurkan Xperia Pro di Amerika Serikat.

Ponsel pintar ini datang sebagai perangkat 5G pertama dari Sony untuk pasar Amerika Serikat. Harga yang ditawarkan pun tidak murah. Smartphone premium ini dibanderol dengan harga US$ 2.499,99 atau setara Rp35 juta jika dikonversi.

Sony Xperia Pro Mulai dipasarkan Harga 35jt
Sony Xperia Pro Mulai dipasarkan Harga 35jt

Sumber Gambar

Harganya yang mahal membuat Sony menarget kepada pengguna profesional. Seperti pengguna yang dapat menerapkan masukan HDMI di smartphone untuk mengubah perangkat menjadi monitor kamera eksternal.

Selain itu, didukung konektivitas 5G yang memungkinkan Xperia Pro digunakan untuk mengupload atau melakukan streaming secara langsung dengan cepat.  Terlepas dari input HDMI dan dukungan 5G, ponsel pintar Xperia Pro tidak berbeda dengan Xperia 1 II.

Sedikit informasi untuk anda, Xperia 1 II yang meluncur di Amerika Serikat datang dengan konektivitas 4G. Tetapi, perangkat yang sama yang dipasarkan di Eropa datang dengan konektivitas 5G. Sony mengatakan Xperia 1 II 5G tidak akan meluncur di Eropa.

Untuk spesifikasinya, Xperia Pro punya layar OLED berukuran 6,5 inci dengan aspek rasio 21:9 dan resolusi sub-4K 3.840 x 1.644 piksel. Handset ini pun didukung chipset Snapdragon 865 dan dikemas dengan baterai 4.000 mAh. Di sisi belakang perangkat, ada kamera wide 12 MP, lensa telefoto juga lensa ultra-wide.

Dukungan Input HDMI terletak di sisi bawah perangkat dan port USB-C digeser ke kiri untuk memastikan port HDMI terletak di tengah. Sony mengklaim itu mampu mengambil hingga streaming video 4K 60fps HDR. Port tersebut juga kompatibel dengan kamera apa pun yang memiliki output HDMI.

Tak hanya itu, Xperia Pro mendukung Sub-6GHz dan mmWave 5G. Sony juga mengklaim bahwa smartphone ini punya susunan antena mmWave empat arah yang unik untuk memaksimalkan penerimaan. Tersedia juga aplikasi visualisator jaringan built-in yang dapat disesuaikan ke tombol pintasannya untuk mengetahui posisi sinyal terbaik. Semoga artikel ini bermanfaat!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.