Solusi Mudah Jika Kamu Tidak Bisa Memutar Video di Youtube

Cara Memutar Video di Youtube

Apakah anda pernah mengalami saat anda membuka YouTube lalu memilih satu video, tetapi video tersebut hanya hitam kosong saja/tidak bisa anda putar. Atau saat anda memutar video yang muncul hanya audionya saja, atau sebaliknya.

Error atau tidak bisa memutar video pada aplikasi Youtube di ponsel android tersebut memang sangatlah beragam mulai dari munculnya notifikasi seperti Terjadi kesalahan, sentuh untuk coba lagi, Periksa sambungan jaringan Youtube sampai dengan an error occurred please try again later dan video Youtube menjadi tidak bisa diputar. Akan tetapi jika kita menghadapi masalah seperti diatas biasanya penyebab video youtube hanya berputar – putar terus tersebut berasal dari sambungan koneksi internet yang lemah. Untuk lebih memahaminya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Memutar Video di Youtube
Cara Memutar Video di Youtube

Solusi Mudah Jika Kamu Tidak Bisa Memutar Video di Youtube

Coba Instal Ulang Aplikasi Youtube

Saat ini Youtube sudah menjadi aplikasi sistem yang mana tidak dapat dihapus. Tapi kamu masih dapat mencopot pembaruan terhadap aplikasi tersebut. Jadi silakan masuk ke Pengaturan Aplikasi dan pada Youtube, silakan ketuk tombol Copot Pembaruan atau Hapus Instalan Pembaruan, Kemudian lakukan update ulang Aplikasi Youtube kamu.

Ganti Resolusi Video

Secara default, setelan resolusi video diatur sebagai otomatis. Itu akan berubah otomatis tergantung dari kualitas koneksi yang digunakan saat ini. Jadi cobalah untuk menyetel resolusi secara manual. Pertama, pilihlah resolusi video yang paling rendah dulu, kemudian bisa berlanjut pada resolusi video yang lebih bagus.

Coba Memutar Video Youtube Melalui Browser

Untuk mengetahui kendalanya hanya dari dalam aplikasi Youtube saja atau tidak, silakan coba untuk membuka browser dan kemudian menuju situs Youtube dan putarlah beberapa video atau video yang tadi tidak bisa dibuka pada aplikasi Youtube. Jika pada browser dapat diputar dengan normal, berarti kendala hanya dari aplikasi Youtube saja. Akan tetapi jika pada browser juga tidak dapat diputar, sudah dipastikan jika yang bermasalah dari unggahan video tersebut.