Samsung Galaxy M51 Resmi Meluncur di India, Bawa Baterai Jumbo 7.000 mAH

Samsung Galaxy M51 Resmi Meluncur

Samsung secara resmi kembali menghadirkan perangkat terbarunya, Galaxy M51. Kali ini Samsung Galaxy M51 diluncurkan di India, dengan membawa beberapa keunggulan. Mulai dari baterai super jumbo 7.000 mAH dan RAM hingga 8GB.

Samsung mengklaim bahwa perangkat terbarunya ini mampu bertahan selama 64 jam untuk telepon, 34 jam untuk menonton video, 24 jam untuk mengakses internet, 182 jam untuk memutar musik, atau lebih dari 1 hari untuk pemakaian normal. Hanya saja belum bisa dipastikan apakah smartphone ini akan juga diluncurkan secara global atau tidak, khususnya di Indonesia.

Samsung Galaxy M51 Resmi Meluncur
Samsung Galaxy M51 Resmi Meluncur

Sebelumnya perangkat ini sempat muncul dalam sebuah situs di Jerman, bahkan dalam situs tersebut sudah pernah mengungkap spesifikasinya. Beberapa waktu lalu juga muncul dalam akun twitter @SamsungIndia, jika Samsung akan menghadirkan seri terbaru bernama Galaxy M51 menjadi “Meanest Monster Ever”. Berikut spesifikasi lengkapnya.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy M51

Samsung Galaxy M51 hadir dengan layar 6,7 inci Full HD+ dengan desain Infinity-O yang memenuhi bagian depan ditambah punch hole di atas. Berkat teknologi Super AMOLED Plus, layarnya dapat menampilkan konten dengan terang dan sangat tajam. Sehingga untuk kebutuhan menonton video streaming akan lebih menyenangkan.

Dapur pacunya, Galaxy M51 dibekali oleh chipset Snapdragon 730G Octa-Core dengan performa yang lebih bertenaga. Hal ini berkat clock speednya yang mencapai 2,2 GHz. Chipset tersebut dikombinasikan dengan RAM 6/8GB dan penyimpanan internal 128GB. Sehingga akan lebih nyaman dalam melakukan tugas banyak dan menampung banyak aplikasi.

Mengikuti tren kekinian saat ini, Samsung juga membekalinya dengan empat kamera belakang. Masing-masing kameranya memiliki sensor Sony IMX682 64MP, sekunder 2 MP, ultrawide 12 MP, dan makro 5 MP. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 32 MP dengan bersensor Sony IMX616.

Memiliki kapasitas baterai yang jauh lebih besar di 7.000 mAh, kali ini Samsung sudah mendukung fast charging 25W, alias setara dengan sang flagship Galaxy Note20 Ultra. Dengan begitu, mengisi daya smartphone baterai jumbo Samsung ini tidak perlu menunggu terlalu lama.

Bagaimana dengan harganya? Samsung Galaxy M51 hadir dengan dua varian yang terdiri dari RAM 6 GB seharga 24.999 Rupee atau setara Rp 5,09 juta dan RAM 8 GB seharga 26.999 Rupee atau sekitar Rp 5,49 juta. Selain itu, kabarnya Samsung juga akan merilis smartphone ini di beberapa negara lain, dengan yang terkonfirmasi saat ini adalah India. Untuk kehadirannya di Indonesia, kita nantikan saja beberapa pekan mendatang ya.