Saingi ROG Phone 3, Lenovo Legion Bakal Ditenagai Snapdragon 865 Plus

Bocoran Spesifikasi Lenovo Legion

Kabar mengejutkan kini datang dari Lenovo Legion yang merupakan smartphone gaming kelas flagship. Kabarnya baru-baru ini muncul bahwasanya Lenovo Legion bakal menjadi saingan ketat Asus ROG Phone 3. Lenovo Legion bakal ditenagai oleh Chipset Snapdragon 865 Plus yang memiliki performa super saat ini.

Diketahui bahwa Chipset ini merupakan kelas flagship yang memiliki clockspeed 3,1 GHz. Sebelumnya, CPU Kryo 585 pada Snapdragon 865 versi standar memiliki kecepatan 2,84 GHz. Tak hanya CPU, kinerja pengolah grafis (GPU) juga turut ditingkatkan. Adreno 650 yang tersemat di Snapdragon 865 Plus kini diklaim 10 persen lebih ngebut dibanding GPU yang sama di versi standar.

Bocoran Spesifikasi Lenovo Legion
Bocoran Spesifikasi Lenovo Legion – image source

Mengenai Asus ROG Phone 3 kabarnya juga akan mengandalkan Snapdragon 865 Plus sebagai otaknya. Chipset tersebut kemudian akan dipadukan dengan RAM 16 GB. Untuk penyimpanan internalnya akan disematkan hingga 512 GB. Ini bisa saja akan menjadi smartphone Gaming yang memiliki spesifikasi yang hampir mirip. Kedua ponsel ini juga kabarnya akan segera diluncurkan dalam bulan ini.

Inilah Spesifikasi Lengkap Lenovo Legion

Lenovo Legion disebut akan hadir dengan layar AMOLED 6,67 inci dengan dukungan resolusi layar Full HD Plus dan kemampuan refresh rate 144Hz. Kinerja Chipset tersebut akan dipadukan dengan memori LPDDR5 hingga 16GB dan penyimpanan UFS 2.0. Perangkat juga membawa kamera menghadap ke depan yang dipasang di bagian atas dengan resolusi mencapai 20 MP.

Poster Peluncuran Lenovo Legion
Poster Peluncuran Lenovo Legion

Mengenai tampilan antar muka OS Legion pertama, ZUI 12 yang berbasis Android 10. Dapur pacunya disuplai dengan daya baterai 4000mAh serta dukungan pengisian cepat 90W. Seperti dalam laporan Gizmochina, teaser terbaru Lenovo memperlihatkan kemampuan layar 144Hz. Sebagai informasi saja, kecepatan refresh rate 144Hz memang bukanlah kejutan, terutama jika hadir pada smartphone gaming.

Refresh rate yang tinggi akan meningkatkan kejelasan dalam game. Semakin tinggi refresh rate yang dibawa smartphone, semakin halus pergerakan yang dihasilkan.

Mengenai tanggal peluncurannya, Lenovo memberikan konfirmasi lewat poster diatas yang bertuliskan tanggal 22-07 tepatnya pada pukul 19.30. Kabarnya bakal ada dua varian yang akan diluncurkan, yakni Lenovo Legion dan Lenovo Legion Pro. Semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat untuk anda.