Roland Quandt Bagikan Bocoran Spesifikasi Lengkap Galaxy S20 FE

Bocoran Spesifikasi Lengkap Galaxy S20 FE

Memasuki paruh kedua tahun ini, Samsung telah meluncurkan semua produk unggulannya. Yang telah kita ketahui bersama, terakhir Samsung telah meluncurkan Galaxy Z Fold2 yang dibanderol dengan harga US$1.999 atau setara dengan Rp29,2 juta dan mulai dijual pada tanggal 18 September 2020.

Tahun ini, disebut-sebut Samsung akan merilis Galaxy S20 FE. Bahkan, bocoran mengenai desain smarphone tersebut sudah bermunculan sejak beberapa bulan lalu. Kini bocoran terbaru tidak hanya mengungkap desainnya secara penuh tetapi juga spesifikasinya.

Roland Quandt Bagikan Bocoran Spesifikasi Lengkap Galaxy S20 FE
Roland Quandt Bagikan Bocoran Spesifikasi Lengkap Galaxy S20 FE

Bocoran mengenai Samsung Galaxy S20 FE datang dari Roland Quandt yang disebarluaskan oleh WinFuture. Menurutnya, perangkat tersebut akan hadir dalam dua versi, yakni Galaxy S20 FE 5G yang ditenagai Snapdragon 865 dan Galaxy S20 FE yang ditenagai Exynos 990.

Untuk tampilan di bagian depan, handset ini dikatakan akan punya layar dengan panel Super AMOLED berukuran 6,5 inci dan resolusinya sudah FullHD+. Tak hanya itu, smartphone yang punya aspek rasio 20:9 ini akan memiliki refresh rate 120 Hz.

Dikatakan juga, Samsung akan melindungi layar Galaxy S20 FE ini dengan Corning Gorilla Glass 3, punya dukungan sensor sidik jari di layar dan mengusung desain Infinity-O yang diletakkan di tengah atas layar. Punch-hole sekaligus menjadi rumah untuk kamera depan 32 MP.

Kemungkinan, baik Galaxy S20 FE 5G maupun Galaxy S20 FE dalam dalam satu konfigurasi memori, yakni RAM 6 GB yang berpasangan dengan penyimpanan internal 128 GB dengan teknologi UFS 3.1. Namun, Samsung tidak akan menyematkan slot untuk kartu microSD.

Untuk konsumen yang tertarik membeli smartphone ini, Galaxy S20 FE akan punya enam varian warna, yakni putih, biru, oranye, lavender, hijau dan merah. Namun, ketersediaan warna tersebut tergantung pada wilayah tertentu.

Tetapi, material yang digunakan di bagian belakang perangkat masih misteri, handset ini dikatakan akan mendukung wireless charing dan wireless reverse charging. Bagaimanapun, itu harus sebagian besar plastik seperti Galaxy Note20 biasa. Tetapi karena bocoran menyebutkan memiliki bingkai logam, kemungkinan panel belakangnya terbuat dari kaca.

Sektor kamera smartphone ini, dikatakan akan menampung tiga lensa sekaligus di bagian belakang. Lensa utama adalah sensor 12 MP dengan dukungan OIS. Sementara, dua lensa lainnya adalah sensor 12 MP sebagai lensa ultra-wide dengan sudut pandang 123 derajat dan lensa telefoto 8 MP denan zoom 3x dan juga punya OIS.

Selanjutnya, handset ini juga akan menyertakan semua sensor penting seperti akselerometer, giroskop, sensor magnetik, sensor hall, sensor cahaya, dan sensor jarak. Perangkat lunak yang berjalan pada Galaxy S20 FE, yakni One UI 2.1 atau 2.5 berbasiskan Android 10.

Catu daya smartphone yang memiliki dimensi berukuran 74,5 x 159,8 x 8,4 mm dan bobot seberat 190 gram ini sudah ditanamkan baterai 4.500 mAh. Tidak ketinggalan, Samsung juga menghadirkan fitur pengisian cepat 15W melalui USB Type-C.

Fitur lain yang turut diselipkan oleh Samsung ke dalam Galaxy S20 FE, yakni dukungan WiFi 6, Bluetooth 5.0, NFC yang bermanfaat untuk pembayaran tanpa kontak dan speaker stereo yang telah disetel oleh AKG. Dikatakan juga, smartphone ini bakal punya sertifikasi IP68 sehingga punya kemampuan tahan air dan debu.