Render Pixel 5a Muncul di Internet! Ada Kemiripan dengan Pixel 4a 5G

Pixel 5a Mirip Pixel 4a 5G

Sama halnya dengan Pixel 4 dan Pixel 3, Pixel 5 juga akan punya varian yang lebih terjangkau. Smartphone ini disebut-sebut akan meluncur sebagai Pixel 5a. Dari render yang beredar di internet, Pixel 5a punya kemiripan dengan Pixel 4a 5G.

Render tersebut diposting oleh Steve Hemmerstoffer yang juga dikenal sebagai @OnLeaks di Twitter. Steve telah memberi kita tidak hanya anggaran awal handset Pixel yang dibuat oleh Google tetapi juga beberapa detail dari ponsel pintar tersebut.

Render Pixel 5a Muncul Di Internet
Render Pixel 5a Muncul Di Internet

Sumber Gambar

Dikatakan bahwa Pixel 5a akan punya tampilan layar datar dengan punch-hole di pojok kiri atas sebagai ‘rumah’ kamera. Sedangkan, di bagian belakang perangkat, Pixel 5a akan punya modul kamera berbentuk persegi dengan dua sensor dan lampu LED. Tersedia juga pemindai sidik jari yang dipasang di belakang smartphone.

Google yang menjadi pengembang Pixel Series masih tetap memuat port jack audio 3.5mm pada Pixel 5a. Google memposisikan port tersebut di sisi bagian atas perangkat. Sementara itu, di sisi bagian bawah ada port USB-C yang bersanding dengan celah speaker.

Tombol daya bertekstur yang diberi sentuhan warna putih terletak di sisi kanan perangkat. Di bawah tombol daya, ada tombol volume rocker. Pixel 5a juga disebut punya layar FHD+ OLED 6,2 inci seperti Pixel 4a 5G namun tidak disebutkan refresh rate tinggi.

Material belakang perangkat dikatakan terbuat dari plastik. Memang tidak begitu mengejutkan sebab mengingat Pixel 5a itu akan menjadi smartphone terjangkau dari Google di tahun ini. Render memperlihatkan bahwa smartphone tersebut punya finishing warna Hitam, pastinya kita berharap Google merilisnya dalam banyak warna.

Yang kita tahu, bahwa Pixel 4a diperkenalkan oleh Google hanya dalam warna Just Black dan Barely Blue. Sedangkan, varian 5G-nya ditawarkan hanya dalam satu warna – Just Black. Diperkirakan, dimensi Pixel 5a punya ukuran 156,2 x 73,2 x 8,8 mm (9,4mm ketika menambahkan Bump Kamera).

Tetapi, masih banyak spesifikasi dari handset tersebut yang belum diketahui. Setidaknya, kita berharap bahwa Google akan membekali smartphone tersebut dengan kapasitas baterai yang lebih besar, chipset yang lebih kencang dan kamera yang lebih baik daripada Pixel 4a yang diperkenalkan tahun lalu. Hingga saat ini, tanggal peluncuran Pixel 5a masih menjadi tanda tanya. Kita tunggu saja!