realme 7 5G Hadir dengan Diotaki Dimensity 800U 5G

Realme 7 5G

Akhir-akhir ini, realme sudah mulai naik daun dan dikenal banyak orang. Seperti yang telah kita lihat bersama, realme sudah banyak meluncurkan perangkat smartphone di pasar Indonesia, salah satunya adalah realme 7. Ya! Smartphone tersebut diluncurkan tepat bulan September lalu dan hadir dengan konektivitas 4G.

Kali ini yang sangat mengejutkan, realme kembali meluncurkan realme 7. Namun, kali ini perangkat smartphone tersebut membawa teknologi konektivitas 5G di dalamnya. Buat kalian realme Fans Indonesia jangan langsung bergembira, karena realme 7 5G ini ditawarkan oleh realme untuk pengguna di Eropa dan India.

realme Hadir dengan Diotaki Dimensity 800U
realme Hadir dengan Diotaki Dimensity 800U 5G

Sumber Gambar

Yang kalian harus tahu, realme 7 5G jadi smartphone 5G dengan harga terjangkau yang ditawarkan oleh realme. Smartphone tersebut juga telah ditenaga oleh chipset Dimensity 800U 5G dari MediaTek. Chipset 7nm menghadirkan modem 5G terintegrasi dan dukungan dual SIM 5G.

Tak lupa, CPU-nya memiliki dua core kinerja Cortex-A76 dengan clock speed 2,4 GHz yang berpasangan dengan enam core Cortex-A55 yang berjalan pada clock speed 2,0 GHz. Chipset Dimensity 800U 5G ini juga telah terintegrasi dengan GPU Mali-G57.

Untuk dukungan memori yang ditawarkan, realme sudah membenamkan RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB yang tertanam dengan penyimpanan internal 128 GB. Realme 7 5G ini hadir dengan layar LCD 6,5 inci yang memiliki resolusi FullHD+ dan refresh rate 120Hz.

Nah, untuk memanjakan pengguna yang suka foto selfie, di bagian depan smartphone ini realme telah menanamkan kamera depan 16 MP yang ditempatkan dalam sebuah punch-hole. Perangkat smartphone ini juga punya sensor pemindai sidik jari yang ditempatkan di sisi samping, terintegrasi dengan tombol daya.

Pada sisi belakang perangkat, realme telah menyematkan kamera utama 48 MP dengan sensor 1/1.73″ dan aperture f/1.8. Juga disertai dengan kamera ultra-wide 8 MP yang memiliki bidang pandang 119 derajat dan bukaan f/2.3. Pengguna juga akan mendapatkan dua modul lensa 2 MP – sensor monokrom dan lensa makro.

realme 7 5G masih berjalan pada realme UI berbasis Android 10 dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 30W via kabel. realme 7 5G bakal dijual dengan harga £ 279 atau setara Rp5,3 juta untuk pilihan RAM 6 GB + ROM 128 GB.