PEMULA! Domain Populer Selain .COM Untuk Website Anda

Domain Populer Selain

Bagi pemula ketika hendak membuat website, salah satu hal yang paling penting adalah memiliki domain. Secara singkat, domain merupakan nama yang digunakan untuk memudahkan pengunjung mengakses website yang Anda buat. Nah, ada cukup banyak contoh domain yang mungkin sudah familiar di telinga anda, seperti Google.com, Facebook.com, Twitter.com, ataupun lainnya.

Beragam nama domain sebagaimana contoh di atas, ada pula ragam ekstensi domain yang bisa Anda pilih. Ekstensi domain .com memang cenderung lebih terkenal, makanya ekstensi ini memiliki harga yang lebih tinggi.

PEMULA! Domain Populer Selain COM Untuk Website Anda
PEMULA! Domain Populer Selain COM Untuk Website Anda

Sumber Gambar

Namun, jika Anda ingin membuat website dengan budget yang hemat kantong, ada beberapa contoh ekstensi domain selain .com yang bisa dijadikan pilihan. Apa saja ? Simak ulasan selengkapnya!

Ragam Ekstensi Domain Populer Selain .COM yang tentunya tak kalah populer!

1) .id

Salah satu ekstensi domain murah yang populer dan juga banyak penggunanya, yakni .id. Ekstensi domain ini menarik karena selain populer, juga sangat identik website Indonesia. Ekstensi domain ini mulai muncul pada tahun 2014 yang lalu dan juga banyak peminat.

Banyak situs-situs besar yang menggunakan ekstensi .id untuk alamat website mereka. Beberapa contoh diantaranya, musica.id yang bergerak di label musik dan beritatagar.id yang menyediakan portal informasi.

2) .net

.net bisa menjadi pilihan yang tepat untuk website baru yang akan Anda buat. Pilihan ekstensi ini mulai banyak peminat karena memiliki sisi menarik pada penamaan domain yang digunakan. Dalam dunia website, jenis ekstensi ini secara umum digunakan pada perusahaan ataupun agency lain yang berbasis IT.

3) .org

Selanjutnya, jika Anda ingin membuat website yang berhubungan dengan organisasi, maka ekstensi domain .org adalah pilihan yang sangat tepat. Sesuai namanya, .org mewakili identitas dari website yang memuat beragam konten tentang dunia organisasi yang dijalankan.

Jika Anda membuat website organisasi dengan jenis ekstensi ini, maka akan ada citra yang lebih baik dan meningkat dari organisasi yang dikelola. Tentu saja, hal semacam ini sangat membantu beragam program dan kampanye yang diselenggarakan oleh organisasi. Tentunya Anda juga akan banyak memperoleh pengunjung.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.