Pembaruan Indikator Volume Baru Hadir Untuk Windows 11

Microsoft kembali menghadirkan pembaruan untuk Windows 11, dan kali ini terkait Indikator Volume Baru yang lebih menarik. Sebenarnya sudah hampir 10 tahun lebih Windows tidak melakukan perubahan terkait indikator volume yang muncul saat akan menaikkan ataupun mengurangi volume pada Windowsnya.

Sejak Windows 8 hadir pada tahun 2012 lalu, bilah hitam yang muncul saat Anda menyesuaikan volume sistem menggunakan keyboard atau perangkat lain akhirnya akan hilang saat ini. Kemudian Microsoft menggantinya dengan indikator volume yang cocok dengan desain Windows 11 terbaru secara keseluruhan.

Indikator untuk volume, kecerahan, privasi kamera, kamera hidup/mati, dan mode pesawat semuanya akan mendapat pembaruan dengan desain yang lebih modern. “Flyouts baru ini akan muncul ketika Anda menekan tombol volume atau kecerahan pada laptop Anda. Flyouts ini nantinya akan menyesuaikan dengan mode terang/gelap untuk memberi Anda pengalaman Windows yang lebih keren.” Ungkap kepala Microsoft Windows Insider Amanda Langowski. “Indikator kecerahan dan volume terus interaktif dengan pembaruan yang akan datang.”

Bersamaan dengan perubahan desain ini, Microsoft juga mengizinkan pengujian pengalaman panggilan baru melalui aplikasi Telepon Anda pada Windows 11. “Pembaruan ini mencakup jendela panggilan baru yang sedang berlangsung dengan ikon baru, font, dan perubahan UI lainnya yang selaras dengan desain Windows 11 sekarang ini,” kata Langowski.

Versi pratinjau Windows 11 terbaru ini, 22533, juga menyertakan ekstensi tema keyboard sentuh ke panel emoji dan di tempat lain untuk semua penguji Saluran Dev. Jika Anda selalu ingin mencopot pemasangan aplikasi Jam pada Windows 11, ada opsi untuk melakukannya sekarang.

Microsoft dapat mengirimkan beberapa perubahan ini setiap bulan ke Windows 11, karena perusahaan telah pindah untuk memberikan pembaruan tahunan yang lebih besar untuk OS terbarunya. Namun begitu, Microsoft belum mengungkapkan secara pasti kapan fitur-fitur baru ini akan muncul untuk semua pengguna Windows 11, tetapi berharap untuk melihatnya dalam tahun ini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll to Top