Panduan Cara Menambahkan Kontak WhatsApp dengan QR Kode Tanpa Menyimpan Nomor

Cara Menambahkan Kontak WhatsApp dengan QR Code

WhatsApp sudah merilis salah satu fitur barunya, yakni menambahkan kontak tanpa perlu menyimpan Nomor Telepon. Dengan adanya fitur QR Kode ini memungkinkan kamu cukup dengan melakukan scan QR Kode saja, maka secara otomatis kontak akan ditambahkan.

Seperti yang dilansir The Verge, tanpa fitur QR, penambahan kontak cukup memakan waktu, sebab pengguna harus memasukkan nama dan nomor telepon terlebih dahulu. Fitur kode QR juga dilengkapi dengan pencabutan kode. Hal ini untuk mengantisipasi apabila terjadi tindakan yang tidak diinginkan misalnya pengguna sembarangan membagikan kode tersebut di media sosial atau ke membagikan ke orang yang tak diinginkan.

Cara Menambahkan Kontak WhatsApp dengan QR Code
Cara Menambahkan Kontak WhatsApp dengan QR Code

Nah, bagi kamu yang masih belum memahami cara mendapatkan QR Kode tersebut, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mendapatkan QR Kode kamu sendiri dan cara melakukan scan QR Kode orang lain.

Panduan Cara Menambahkan Kontak WhatsApp dengan QR Kode Tanpa Menyimpan Nomor

1. Pertama, pastikan ponsel sudah update WhatsApp versi terbaru di Google Playstore. Silahkan kunjungi terlebih dahulu Google Playstore, kemudian cek aplikasi WhatsApp kamu sudah up-to date atau tidak.

2. Selanjutnya buka aplikasi WhatsApp, masuk pada titik 3 vertikal dipojok kanan atas, kemudian pilih Settings.

3. Coba kamu lihat pada bagian pojok kanan atas pastikan terdapat icon kode QR (tepatnya disamping nama Profil kamu). Jika tidak ada, silahkan lakukan update aplikasi terlebih dahulu di playstore.

4. Klik icon kode QR, Disana akan terdapat 2 pilihan. Kode Saya dan Pindai Kode. Anda dapat melihat Kode QR Anda dan siap dibagikan dengan teman-teman baru, sehingga mereka dapat dengan mudah dan cepat menambahkan Anda dalam kontak.

5. Kamu bisa membagikan Kode QR pada teman-teman kamu. Maka orang lain dapat memindainya dengan membuka tab Pindai Kode atau Scan QR Code.

Nah, cukup mudah bukan? Itulah cara mudah menambahkan kontak WhatsApp tanpa menyimpan nomor telepon terlebih dahulu. Semoga bermanfaat!