OnLeaks Berbagi Render Bocoran Sony Xperia 1 III

Render Video Sony Xperia 1 III

Sony yang merupakan salah satu pabrikan smartphone Android dan selalu meluncurkan perangkat unggulan setiap tahunnya, seperti Sony Xperia 1 II yang meluncur pada tahun 2020. Smartphone tersebut pun berhasil menarik minat banyak media dan tech-reviewer.

Bagaimana tidak, Sony Xperia 1 II hadir dengan serangkaian komponen menarik, seperti desain, dukungan layar hingga chipset yang digunakan. Smartphone tersebut pun punya dukungan empat kamera belakang dengan optik ZEISS dan ditenagai oleh chipset Snapdragon 865.

OnLeaks Berbagi Render Bocoran Sony Xperia 1 III
OnLeaks Berbagi Render Bocoran Sony Xperia 1 III

Sumber Gambar

Masuk tahun 2021, raksasa elektronik yang bermarkas di Jepang itu akan akan meluncurkan suksesor dari Xperia 1 II, yakni Xperia 1 III. Ya! Informan @OnLeaks yang kini berbagi render gambar dari Xperia 1 III. @OnLeaks membuat render video yang memperlihatkan tampilan 360° dari perangkat tersebut.

Seperti pendahulunya, yakni Xperia 1 III digambarkan oleh @OnLeaks begitu menarik perhatian, terutama pada sisi samping perangkat. Pada saat smartphone berputar, perhatikan tombol shutter kamera ditambah tombol kustom yang terinspirasi dari Xperia Pro pada sisi kanan.

Terletak di bawah kombinasi tombol daya yang sekaligus pemindai sidik jari. Setelah itu, ada port jack audio yang bisa kita pada Xperia 1 III. Lalu, ada slot untuk menampung kartu SIM, yang juga memiliki ruang untuk penempatan kartu microSD.

Hal lain yang tak luput dari perhatian adalah dua kisi loudspeaker di bagian atas dan bawah layar OLED 4K 6,5 inci. Jika pada sebagian besar smartphone menggunakan speaker stereo yang telah beralih menggunakan lubang suara dan ditambah speaker bawah untuk pengaturan stereonya.

Terakhir, terdapat tiga kamera di belakang perangkat. Dikatakan, Sony akan menyematkan lensa periskop dan menjadi yang pertama yang ada pada smartphone buatan Sony. Namun sayang, belum ada informasi detail tentang dua modul lensa lainnya. Pertanyaannya, apa Sony nantinya tidak lagi akan menggunakan sensor 12 MP? Kita tunggu informasi selanjutnya.