Mulai Hari Ini Microsoft Sudah Matikan Windows 7 Untuk Selamanya

Microsoft Hentikan Layanan Untuk Windows 7

Windows 7 merupakan salah satu versi OS yang banyak diminati oleh berbagai kalangan, selain mudah tampilan Windows 7 juga sangat sederhana dan lebih cepat dipahami. Namun kini, kabar buruk akan melanda pengguna Windows 7. Kabarnya, mulai hari ini Selasa 14/01, pihak Microsoft sudah mematikan Windows 7.

Microsoft Hentikan Layanan Untuk Windows 7
Microsoft Hentikan Layanan Untuk Windows 7

Artinya Mulai hari ini tidak akan ada lagi pembaruan (update) software atau perbaikan keamanan (security) dari Microsoft. Mulai hari ini Windows 7 akan memasuki fase end of life di mana tidak ada bantuan sama sekali bagi pengguna sistem operasi (OS) milik perusahaan Bill Gates ini.

Pasalnya Windows 7 merupakan OS yang sukses di pasar setelah Windows Vista dan Windows 8 yang diaggap gagal karena tidak disukai oleh penggunanya. Windows 7 lahir pada 2009. OS ini disukai karena lebih ramah bagi penggunanya dan efisien.

Sejatinya pada Oktober 2014, Microsoft mengumumkan akan mengakhiri pengunaan Windows 7 pada semua PC baru. Pengumuman ini ditafsirkan sebagai cara Microsoft untuk mempercepat adopsi Windows 8 yang dianggap lebih canggih.

Namun banyaknya pengguna yang setiap pada OS ini membuat Microsoft memperpanjang dukungan pada Windows 7 hingga 14 Januari 2020. Kini Microsoft ‘mematikan’ OS ini dengan tidak akan memberikan dukungan pada Windows 7.

Microsoft sendiri melalui laman perusahaanya juga menyarankan untuk para pengguna Windows 7 untuk memperbaharui sistem operasinya menjadi Windows 10.