Microsoft Teams

Microsoft Teams Dikabarkan Gulirkan Pembaharuan Fitur Yang Siap Kalahkan Zoom

Pada bulan September lalu merupakan bulan yang cukup sibuk untuk Microsoft’s Teams karena pada bulan tersebut mereka menambahkan sejumlah fitur baru, mereka terus meningkatkan layanan Teams mereka untuk mengalahkan Zoom

Microsoft Teams
Microsoft Teams

Untuk anda yang belum tau Microsoft Teams merupakan media konferensi video yang sejenis seperti Zoom, dalam pembaharuan tersebut Microsoft menjabarkan bahwa mereka mencoba meningkatkan kinerja dari Teams.

Salah satu peningkatan kinerja di Teams yang baru di tambahkan adalah ketika kondisi internet tidak memadai atau jaringan lag/koneksi tidak lancar, maka Teams akan mengaktifkan mode Offline sehingga pengguna dapat menulis pesan secara offline dan pesan akan dikirim ketika koneksi lancar, untuk saat ini pengguna sudah dapat menjalankan Teams di Windows dan macOS

Selain itu Microsoft juga mentakan bahwa meningkatkan launch time pada Windows dan macOS sampai 30% selain itu ada beberapa perubahan di bagian rendering video, di waktu yang sama mereka juga melakukan pengoptimalan pada masa baterai untuk pengguna iOS sedangkan untuk pengguna Android mereka melakukan pengoptimalan ketika bandwith rendah.

Peningkatan kinerja dan fitur di Teams selama bulan September dirasa telah melompati Zoom, seperti fitur yang baru di tambahkan yang memungkinkan pengguna mengganti pemandangan background dengan coffe shop, auditorium dan ruang konferensi. Update Pada bulan ini pun tak kalah menarik, mereka meluncurkan sebuah fitur bernama breakout room yang memungkin kan pengguna dapat membagi kelompok pengguna selama rapat atau konferensi.

Untuk menyaingi Zoom, Teams juga melakukan peningkatan untuk iPhone dan Android yang dapat membuat pengguna dapat melihat 49 peserta panggilan secara langsung namun untuk meangaktifkan fitur ini pengguna harus menyalan multi-window meeting experience.

Sebelumnya banyak fitur yang sudah tersedia di Zoom tapi Microsoft tidak mau kalah dan telah mengintegrasikan fitur Teams ke dalam beberapa penawaran seperti Advanced Communication yang baru ini benar-benar memanfaatkan layanan TI raksasa selain itu juga mereka juga segera berintegrasi dengan Microsoft 365, Zoom sendiri tidak memiliki integrasi tersebut belum lagi banyak orang yang masih mengkhawatirkan keamanannya.

Selain fitur baru yang menarik ini, peningkatan performa pada Teams pasti akan di terima pengguna karena beberapa pengguna saat ini mengeluhkan masalah kinerja pada layanan konferensi video. Jika Microsoft membuat kinerja yang solid dengan banyak merilis fitur kemungkinan besar Teams dapat mengalahkan Zoom.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll to Top