Microsoft Tambahkan Fitur Baru Pada Pembaruan Windows 11 22H2

Menarik! Microsoft Tambahkan Fitur Baru Pada Pembaruan Windows 11 22H2, Apa saja!

Sekarang ini Microsoft tengah menyiapkan pembaruan untuk Windows 11 22H2 yang kabarnya akan segera dirilis. Meski belum jelas tanggal rilisnya, namun Microsoft mulai memberikan bocoran terkait fitur baru yang akan hadir dalam pembaruan tersebut.

Fitur Terbaru Windows 11

Perlu Anda ketahui bahwa Microsoft kemungkinan besar akan merilis update mayor Windows hanya satu tahun sekali, dan tentunya rumor tersebut sudah di Konfirmasi sendiri oleh Microsoft,. Jika melihat sebelumnya, Windows 10 juga mendapatkan Satu Update Mayor Dalam Satu Tahun. Hal ini secara tidak langsung akan berlaku untuk Windows 11 yang notabenenya lebih baru dibandingkan Windows 10.

Nah mengenai hal tersebut, pada update mayor Windows 11 22H2, ada sejumlah fitur yang kemungkinan akan hadir menemani perjalanan Windows 11 kedepan.

Beberapa Fitur Baru Windows 11 22H2 yang Perlu Anda Tahu

Dukungan Drag and Drop pada Taskbar

Dengan berubahnya taskbar pada Windows 11, ada satu hal yang menyebalkan muncul pada versi ini, yaitu kemampuan Drag and drop dan kemampuan klik kanan (context menu pada taskbar) yang juga dihilangkan.

Mengenai hal itu, kabarnya dalam pembaruan Windows 11 22H2 nanti, fitur drag and drop akan kembali muncul, karena pada Windows 11 Insider Dev, pengguna ternyata dapat memodifikasi registry key untuk mengaktifkan fitur ini.

Dukungan Widget Pihak Ketiga

Nah selain kemungkinan akan hadirnya dukungan drag and drop, pada Windows 11 22H2 nanti, kemungkinan besar Microsoft akan menghadirkan dukungan Widget pihak ketiga yang biasanya nanti dapat dibisa melihat banyak sekali variasi widget berbeda dari berbagai layanan dan developer.

Kustomisasi Start Menu

Hal paling menarik dalam Windows 11 adalah Anda dapat melakukan kostumisasi Start Menu. Pada start menu sendiri, kabarnya akan ada beberapa opsi kustomisasi baru. Seperti halnya melakukan pin lebih banyak ke aplikasi, atau melakukan pin rekomendasi ke start menu. Selain itu, kemungkinan besar pembaruan tersebut juga membawa perbaikan penting terutama terkait kemampuan Windows untuk mengelola snap group aplikasi.

Meski begitu, kabar ini tentu masih menjadi rumor dan mungkin malah bisa saja bertambah seiring berjalannya waktu. Menurut beberapa rumor Windows 11 22H2 ini dalam sebuah perkiraan akan mulai rilis pada bulan Mei-Juli 2022 nanti.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Posting....
Exit mobile version