Membersihkan File Sampah Ternyata Membuat Laptop Kita Lebih Cepat, Mau Tau Bagaimana Caranya !

Cara-Membersihkan- Sampah-Di Laptop

File sampah pada Windows kita harus di bersihkan, ternyata file sampah ini bisa membuat laptop kita menjadi lambat. tidak sedikit orang yang mengetahuinya. Saat dipakai, Windows memang secara otomatis akan membuat file-file tertentu, contohnya cache. File-file ini berfungsi untuk mengoptimalkan PC / Laptop agar selalu berada dalam kinerja maksimal.

Cara-Membersihkan- Sampah-Di Laptop
Cara-Membersihkan- Sampah-Di Laptop -Source : mladiinfo.eu

Walau fungsinya yang sebagai optimalisasi, sebenarnya file-file sampah ini wajib dibersihkan dalam jangka beberapa waktu. Jika tidak, file-file tersebut nanti akan menumpuk terlalu banyak, dan akan menyebabkan Laptop atau PC Anda menjadi lemot atau lebih lambat.

Mungkin kita bertanya-tanya, Lalu bagaimana untuk membersihkan file sampah yang ada pada laptop kita? Tenang saja, karena pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tipsnya untuk anda. Yuk kita simak ulasan tips berikut ini.

Tips Mudah Membersihkan File Sampah Agar Performa Laptop Lebih Cepat:

1. Membersihkan File Sampah di Laptop Dengan Menggunakan Disk Cleanup

Cara yang pertama yaitu dengan menggunakan Disk CleaN Up.Disk Cleanup merupakan sebuah fitur yang sudah tersedia secara default di Windows, fungsinya yaitu untuk membersihkan file sampah, cache, temporary, Recycle Bin dan sebagainya.Cara menggunakan Disk Clean Up :

  • ,Langkah pertama buka Disk Cleanup dengan cara klik Start -> All Programs -> Accesories -> System Tools -> Disk Cleanup.
  • Setelah itu, Akan muncul jendela untuk memilih Drive, silakan pilih Drive C dan klik Ok. Tunggu proses scanning sampai selesai.
  • Centang pilihan yang ingin dihapus, lalu tekan Ok untuk membersihkan.
  • Jika ada pertanyaan ‘Are you sure you want to permanently delete these files?’ klik saja tombol Delete Files dan selesai.

2. Membersihkan File Sampah di Laptop Dengan Menggunakan Aplikasi CCleaner

Cara yang kedua yaitu dengan CCleaner. Dimana CCleaner merupakan aplikasi yang sangat ampuh untuk membersihkan file sampah. Ada banyak sekali fitur yang tersedia di sana, antara lain untuk menemukan file duplikat di harddisk, membersihkan cache dan cookie browser dan masih banyak lagi. Cara menggunakan CCleaner :

  • Langkah pertama unduh dan install aplikasi CCleaner di Windows
  • Kemudian jalankan aplikasinya, setelah itu centang pada bagian-bagian yang ingin dibersihkan.
  • Klik tombol Analyze untuk melakukan analisis.
  • Setelah selesai menganalisis file-file di harddisk, klik tombol Run Cleaner untuk menghapusnya.Selesai.

Itulah Beberapa tips dari kami untuk membersihkan file sampah yang ada pada laptop kita. Setelah selesai membersihkan file sampah tersebut, dijamin performa laptop anda akan semakin cepat. Semoga Bermanfaat!!!!