Tips Membeli Ponsel Gaming

Mau Beli Smartphone Gaming, 4 Hal ini Perlu Anda Perhatikan!

Membeli smartphone khusus Gaming tidak sama dengan membeli smartphone pada biasanya. Pasalnya ponsel Gaming memiliki spesifikasi yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan ponsel biasa yang hanya Anda gunakan untuk media sosial dan lainnya.

Jika Anda salah satu pecinta Game, tentunya dalam kesehariannya Anda tidak akan pernah lepas dari bermain game pada ponselnya. Apalagi sekarang ini banyak Game berat yang membutuhkan ponsel dengan spesifikasi tinggi agar dapat bermain dengan lancar tanpa nge-lag. Jadi setidaknya ponsel Anda harus tahan banting, tahan panas, dan memiliki kinerja Gesit sehingga tidak mengalami hal yang mengecewakan ketika bermain game. Nah, bagi Anda yang sedang atau ingin membeli smartphone Gaming, berikut ini 5 hal penting yang wajib Anda kenali pada ponsel Anda sebelum membelinya.

4 Hal ini Perlu Anda Perhatikan Ketika Membeli Smartphone Gaming

Chipset

Chipset
Chipset

Chipset menjadi komponen utama yang akan memacu kinerja ponsel Anda. Chipset merupakan otak dari smartphone yang akan berpengaruh besar pada kinerja ponsel. Jadi jangan sampai salah pilih ketika akan membeli ponsel yang ingin Anda khususkan untuk bermain game. Pilihlah ponsel dengan Chipset powerful agar dapat bermain game dengan grafis tinggi.

Misalnya, Anda dapat membeli ponsel yang dibekali chipset Snapdragon 665 dan GPU Adreno 610. Chipset ini sudah mumpuni untuk menangani permainan game yang berat sekalipun tanpa lag. Ponsel yang menggunakan chipset Snapdragon 665 diantaranya adalah Redmi Note 8.

RAM dan Penyimpanan Internal

RAM dan Penyimpanan Internal
RAM dan Penyimpanan Internal

Setelah Anda memilih Chipset, jangan lupa periksa RAM dan Penyimpanan Internal-nya. RAM yang besar akan membuat Anda lebih nyaman dalam melakukan multitasking, dan penyimpanan Internal yang tinggi akan membuat Anda memiliki banyak space sekalipun Anda mendownload game dengan ukuran sangat besar.

Standar minimal RAM yang cocok untuk ponsel yang ingin Anda gunakan untuk bermain game adalah 4GB dengan penyimpanan internal 32GB. Sehingga nantinya bermain game dan menambahkan fitur-fitur game lainnya tetap lancar tanpa kendala penyimpanan yang hampir habis.

Layar

Layar
Layar Amoled

Layar memiliki peranan penting untuk bermain game lebih nyaman dan menyenangkan. Pasalnya layar besar akan lebih nyaman ketimbang Anda menggunakan layar kecil. Layar smartphone umumnya menggunakan IPS LCD. Namun jika Anda ingin pengalaman yang lebih menyenangkan dan membuat mata lebih nyaman, Anda dapat mencari ponsel dengan bytefence activation key 2017 dukungan layar AMOLED.

Baterai

Baterai
Baterai

Baterai sebagai suplai utama kehidupan sebuah ponsel yang tidak boleh lepas dari pantauan. Untuk bermain game yang lebih nyaman, carilah ponsel yang memiliki baterai berkapasitas tinggi. Dengan begitu, umur ponsel akan lebih lama, bahkan bisa mencapai seharian meski Anda sering bermain game. Umumnya saat ini baterai ponsel sudah berada dalam kisarana kapasitas 5.000 mAH – 6.000 mAH. Maka akan kurang nyaman jika Anda memiliki ponsel dengan avast premier 2018 key baterai kurang dari 5.000 mAH.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll to Top