Manfaat Mengkonsumsi Daun Kelor Untuk Tubuh

Daun Kelor

Selama ini banyak masyarakat yang befikiran bahwa manfaat daun kelor identik dengan mistik. Tapi iItu memang benar, sebab kelor biasanya digunakan sebagai metode untuk mengusir makhluk tak kasatmata.Daun KelorDaun Kelor -Source : seputarherbal.com

Selain itu, daun kelor juga dikenal sebagai bahan untuk memandikan jenazah guna mengusir seluruh aura negatif yang masih menempel. Namun, tahukah kamu bahwa ada banyak khasiat daun kelor bagi kesehatan tubuh kita ?

Daun kelor memiliki banyak manfaat baik bagi kesehatan tubuh manusia. Manfaat daun kelor bagi kesehatan di antaranya dapat membantu perkembangan tubuh serta menjadi obat tradisional untuk berbagai macam penyakit. Apa yang menjadikan daun kelor bermanfaat adalah berbagai kandungannya yang begitu melimpah.

Berikut Ini Beberap Manfaat Daun Kelor bagi Kesehatan Tubuh :

  1. Mengobati Kanker
    Ekstrak daun kelor mengandung sifat yang mungkin membantu mencegah kanker berkembang. Daun Kelor juga mengandung niazimicin, yang merupakan senyawa yang menekan perkembangan sel kanker.
  2. Menyehatkan Mata
    Mungkin terdengar sedikit meragukan. Pasalnya banyak yang mempercayai bahwa kesehatan mata bisa didapatkan dari makanan yang mengandung vitamin A dan biasanya berwarna merah seperti wortel, tomat, ataupun pepaya. Daun kelor mengandung sifat yang dapat mengurangi timbulnya gangguan  penglihatan berkat kandungan antioksidan yang tinggi. Daun kelor dapat mencegah pelebaran pembuluh retina, mencegah penebalan membran kapiler, dan menghambat disfungsi retina
  3. Menurunkan Kadar Gula
    Dari hasil penelitian yang dilakukan di Mumbai, India, ditemukan sebuah hasil yang mengatakan bahwa manfaat daun kelor olahan, baik berupa teh ataupun sayur bisa menurunkan kadar glukosa darah secara signifikan.
  4. Menurunkan Kolesterol
    Memiliki kolesterol tinggi berhubungan dengan peningkatan risiko penyakit jantung. Untungnya, banyak makanan nabati yang secara efektif dapat mengurangi kolesterol. Ini termasuk biji rami, oatmeal dan almond. Kedua studi berbasis hewan dan manusia telah menunjukkan bahwa daun kelor mungkin memiliki efek penurun kolesterol yang serupa.
  5. Gizi untuk Ibu Menyusui
    Ibu yang lagi menyusui membutuhkan gizi yang cukup agar kesehatan bayi tetap terjaga. Mengonsumsi daun kelor sangat disarankan untuk ibu menyusui. Daun kelor secara ilmiah terbukti mendukung laktasi dan mulai populer untuk ibu menyusui.