Kini Tablet Premium Huawei Resmi Hadir di Indonesia, Dijual 4 jutaan

Huawei Matepad Resmi Hadir di Indonesia

Huawei secara resmi memboyong Tablet kelas Premiumnya ke Indonesia, Huawei Matepad dengan harga yang masih terjangkau. Huawei Matepad ini sebelumnya sudah diperkenalkan pada Mei 2020 kemarin. Dan saat ini sudah mulai tersedia di Pasar Indonesia.

Seperti yang dikutip dari Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia, Jika saat ini Huawei mengumumkan sebuah perangkat tablet baru yang harganya relatif terjangkau di pasar Indonesia. Produk ini hadir untuk perkuat ekosistem perangkat semua skenario “1+8+N”, alias jajaran perangkat Huawei yang saling terkoneksi.

Huawei Matepad Resmi Hadir di Indonesia
Huawei Matepad Resmi Hadir di Indonesia – image source

Spesifikasi Table Premium Huawei Matepad yang Hadir di Indonesia

Huawei MatePad tetap memiliki desain premium dengan bezel yang tipis. Ukuran bezel tersebut 7,9mm yang berada di sekeliling layarnya. Hal ini membuat layar Huawei Matepad ini miliki rasio layar ke bodi mencapai 84%. Mengenai bobotnya sendiri hanya berkisar 450 gram.

Huawei MatePad dilengkapi empat speaker sekaligus dengan kualitas yang cukup baik. Hal ini diketahui jika Huawei bekerja sama dengan Harman Kardon untuk mengoptimalkan suaranya agar dapat memberikan efek suara stereo 3D.

Tablet Premium ini ditenagai oleh chipset miliknya sendiri, yakni Kirin 810, dengan fabrikasi 7nm dan arsitektur CPU octa-core hingga 2,27GHz. Selain itu, Huawei Matepad juga dilengkapi GPU Turbo 3.0. Huawei MatePad diklaim cocok untuk jalankan game berat sekalipun. Yang tak kalah penting, soal baterainya yang memiliki kapasitas cukup besar 7,250 mAh.

Antar mukanya, Huawei Matepad menjalankan EMUI 10.1tentunya tanpa dilengkapi dengan aplikasi miliki Google. Namun Huawei sudah menggantikannya dengan aplikasi mereka sendiri, Huawei Mobile Service. Huawei sediakan fitur Multi-Window sampai Floating Window, untuk jalankan lebih dari dua aplikasi sekaligus. Dan tentunya, mendukung fitur Multi-screen Collaboration yang dapat dikolaborasikan dengan perangkat Huawei lainnya.

Soal harganya, di Indonesia sendiri Huawei mulai menawarkan Matepad ini dengan harga Rp4,299 juta. Pemesanan bisa dimulai hari ini, 15 Juli hingga 24 Juli 2020. Konsumen akan mendapat beragam promosi menarik. Tersedia cashback hingga Rp850 ribu, bonus flip cover, layanan servis VIP hingga penyimpanan cloud 15GB selama 12 bulan.

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk anda.