iPhone Foldable Masih Dalam Peninjauan Internal

iPhone Foldable

Apple nampaknya belum memutuskan akan merilis iPhone Foldable. Walaupun mereka sudah menambahkan jenis ponsel tersebut dalam development roadmap. Namun sepertinya Apple masih belum siapkan pasokan komponen untuk produksi massal. Kabarnya ponsel lipat tersebut saat ini tengah dalam proses menjalani review internal dan belum masuk tahapan khusus seperti desain produk.

iPhone Foldable
iPhone Foldable

Sumber Gambar

Untuk saat ini memang belum ada perubahan signifikan pada rantai pasokan panel lipat. Menurut teori yang saat ini beredar, mungkin penerbitan iPhone lipat ini akan terjadi pada tahun 2023. Dalam Proses mempersiapkan perangkat ini, mereka harus merilis rencana produk tertentu pada paruh kedua tahun ini. Sebelum merilis perangkat baru Apple dan mitranya dengan cermat melakukan pengembangan produk selama dua hingga tiga tahun.

Dari laporan saat ini rantai pasokan panel lipat akan mereka tetapkan pada paruh kedua tahun ini. Kabarnya produsen seperti SamsungDisplay dan LGDisplay akan melakukan investasi besar-besaran pada awal tahun depan. Jika Apple tidak buru-buru dalam merilis produk. Perangkat lipat ini bisa jadi akan mereka luncurkan pada tahun 2024 untuk realistisnya.

Berbicara Perihal iPhone Foldable Panel :

Panel lipat
Panel lipat

Sumber Gambar

Untuk panel iPhone lipat tersebut banyak faktor yang harus Apple pertimbangkan. Hal ini terkait dengan siklus rilis produk mereka yang nantinya akan menjadi stabilitas bahan teknologi yang mereka pakai. Jika berkaca pada SamsungDisplay mereka melakukan produksi massal panel OLED lipat untuk perangkat Galaxy Fold pada tahun 2019. Saat ini mereka melakukan penelitian serius untuk meningkatkan daya tahan serta kegunaan panel lipat. Menurut media Korea sempat mengatakan bahwa ini adalah teknologi yang sangat baik. Namun sayangnya ini bukan teknologi yang lengkap.

Di waktu yang sama Apple rupanya juga telah melakukan proses mengurangi proporsi LCD iPhone. Mereka juga telah melakukan peningkatan proporsi panel OLED untuk iPhone. Hal tersebut karena bahan panel OLED untuk iPhone lipat ini memiliki harga yang cukup mahal. Sehingga dapat membuat profitabilitas seluruh bisnis iPhone dapat menurun. Menurut sumber Eksekutfi memperkirakan bahwa pada tahun ini Pangsa OLED iPhone akan mengalami peningkatan jika kita bandingkan dengan LCD.