Inilah 4 Penyebab Utama Pencarian Windows 10 Tidak Dapat Berfungsi

Mengetahui Penyebab Pencarian Windows 10 Tidak Dapat Berfungsi

Seperti yang diketahui, di Windows 10 terdapat pengembangan berbagai macam fitur yang sangat berbeda dari versi-versi sebelumnya. Salah satu yang paling mencolok mungkin Start Menu. Di Start menu ini terdapat kolom Search yang bisa kita pakai untuk mencari Aplikasi. Namun apa jadinya kalau kolom pencarian ini nggak
berfungsi? Entah sadar atau tidak apa yang telah kalian perbuat, dengan secara tiba-tiba fitur pencarian di Windows 10 tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Mengetahui Penyebab Pencarian Windows 10 Tidak Dapat Berfungsi
Mengetahui Penyebab Pencarian Windows 10 Tidak Dapat Berfungsi

Nah, sebelum kamu melangkah lebih jauh jika menemukan Search Windows 10 tidak berfungsi, ada kalanya terlebih dahulu kamu harus mengetahui penyebab-penyebab yang mengakibatkan Search windows 10 menjadi tidak berfungsi. Nah, di bawah ini kami berikan informasi terkait search atau pencarian Windows 10.

Inilah 4 Penyebab Utama Pencarian Windows 10 Tidak Dapat Berfungsi

Cortana Error

Salah satu fitur Windows 10 yang berfungsi sebagai Asisten, yaitu Cortana. Jika cortana error, maka akan membuat semua fitur di windows 10, salah satunya Search atau Pencarian akan error juga.

Error Dari Windows Update

Windows Update biasanya akan muncul secara otomatis setelah windows berhasil melakukan download versi terbarunya, tapi terkadang setelah melakukan update versi terbarunya, ada beberapa aplikasi yang tidak bisa berjalan di karenakan ada bug atau masalah sistem lainnya, sehingga menyebabkan Menu Pencarian windows tidak bisa berfungsi.

Terlalu Banyak File Cache

Untuk kamu yang jarang membersihkan cache, hal ini bisa menjadi penghambat menumpuknya cache sehingga bisa jadi akan menyebabkan pencarian windows 10 menjadi error.

Sistem Error

Terakhir mungkin error dari sistemnya. Kadang penyebabnya bermacam-macam. Hal ini yang menjadi hal paling sulit untuk mengatasinya, salah satunya harus dengan cara melakukan reset ulang.