Ini Dia! Kebiasaan Yang Sering Membuat Smartphone Anda Cepat Rusak

Ini Dia! Kebiasaan Yang Sering Membuat Smartphone Anda Cepat Rusak

Smartphone adalah sesuatu yang dimiliki hampir semua orang. Tak cuma sebagai alat komunikasi seperti fungsi lawasnya, smartphone memiliki fungsi yang menunjang kehidupan sehari-hari.

Ini Dia! Kebiasaan Yang Sering Membuat Smartphone Anda Cepat Rusak
Ini Dia! Kebiasaan Yang Sering Membuat Smartphone Anda Cepat Rusak

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa gadget sangat memudahkan pekerjaan sehari-hari kita. Akan tetapi banyak Smartphone android yang tidak awet atau cepat rusak.

Kali ini kami akan membahas kebiasan buruk yang sering dilakukan oleh orang dan menyebabkan smartphone yang dimilikinya rusak.

Berikut Kebiasaan Yang Sering Membuat Smartphone Cepat Rusak:

1. Penggunaan ponsel dalam kondisi di-charge

Banyak dari Anda yang memiliki kebiasaan bermain game atau bertelepon dengan teman selama proses pengisian ulang sedang berlangsung. Disebutkan bahwa kebiasaan yang merusak Android ini akan menyebabkan intensitas panas baterai semakin meningkat hingga akhirnya bisa menyebabkan ponsel nge-drop atau baterai yang menggembung.

2. Menggunakan banyak aplikasi secara bersamaan

Hal ini juga akan mempengaruhi daya baterai Anda yang akan melemah. Bahkan, jika yang demikian ini juga tidak didukung dengan processor yang besar, maka ponsel akan sulit untuk menjalankan perintah.

3. Tidak mematikan fitur wifi ataupun bluetooth

Kebiasaan buruk yang merusak Android yang seperti tidak mematikan fitur bluetooth ataupun wifi akan membuat baterai cepat habis mengingat sistem akan berusaha mencari koneksi yang terdekat. Jika Anda terus menerus mengabaikan hal ini, maka performa ponsel Anda akan melemah dan menjadi rusak.

4. Sering Digunakan Untuk Main Game dan Internetan

Memang internet dan main gim adalah hal yang paling menyenangkan. Namun, jika terus berlangsung tiada henti, maka akan menimbulkan beberapa masalah. Karena pada umumnya gim dan internetlah yang paling banyak menguras baterai dan kapasitas RAM sehingga akan membuat baterai cepat panas dan lemot saat kamu pakai karena prosesor berkerja terlalu keras.

Itulah kebiasaan buruk yang sering dilakukan oleh orang sehingga Smartphonenya cepat rusak. Oleh karena itu hindari kebiasaan buruk diatas agar performa Smartphone Anda tetap maksimal. Semoga Bermanfaat.