Ini Dia! Bahaya Menggunakan Kipas Angin Pada Saat Tidur

Ini Dia! Bahaya Menggunakan Kipas Angin Pada Saat Tidur Yang Harus Anda Ketahui

Tidur dengan hembusan angin dari kipas angin bisa menjadi salah satu cara mengurangi rasa gerah saat musim kemarau. Pasalnya suhu panas yang membuat tubuh gerah dan berkeringat tentu mengganggu kenyamanan saat tidur. Oleh karena itu kebutuhan kipas angin menjadi hal utama pada saat kita tidur.

Ini Dia! Bahaya Menggunakan Kipas Angin Pada Saat Tidur Yang Harus Anda Ketahui
Ini Dia! Bahaya Menggunakan Kipas Angin Pada Saat Tidur Yang Harus Anda Ketahui

Akan tetapi yang perlu anda ketahui, penggunaan kipas angin pada saat kita tidur dapat membahayakan kesehatan tubuh kita. Kipas angin yang mampu menyebarkan udara, tapi mengedarkan kuman dan debu pada saat udara yang disebarkan.

Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas bahaya apabila anda hendak menggunakan kipas angin terus menerus pada saat anda tidur. Langsung saja yuk kita simak ulasan berikut ini.

Ini Dia! Bahaya Menggunakan Kipas Angin Pada Saat Tidur:

1. Iritasi Sinus

Saat menyalakan kipas angin udara di dalam ruang akan cenderung menjadi kering. Semakin udara kering maka selaput lendir dalam rongga hidung akan berproduksi lebih banyak dan menyebabkan iritasi sinus.

2. Penyakit Asma

Apabila anda menyalakan kipas angin saat tidur secara terus menerus akan memicu asma. Oleh karena itu alangkah baiknya kamu mengontrol kipas angin dan tak membiarkannya menyala semalaman saat tidur.

3. Nyeri Otot

Tidak banyak dari kita yang menyadari efek ini. Tubuh yang terus menerus diterpa suhu dingin kipas akan sangat rentan mengalami pegal-pegal dan nyeri otot.

4. Kekurangan cairan dalam tubuh

Penggunaan kipas angin akan menurunkan kualitas tidur. Saat tertidur lelap dengan kesejukan dari kipas angin, ternyata udara dingin di ruangan dapat menyerap air dalam tubuh kita.

Itulah beberapa bahaya penggunaan kipas angin pada saat tidur. Mungkin dari sekarang anda dapat mengurangi penggunaan kipas angin demi kesehatan anda. Semoga Bermanfaat!